1 Tahun Mengabdi di Dunia Literasi, Warta Pendidikan Kini Masuki Tahun Kedua

By Redaksi 20 Okt 2017, 16:33:10 WIB Nasional
1 Tahun Mengabdi di Dunia Literasi, Warta Pendidikan Kini Masuki Tahun Kedua

Keterangan Gambar : Jurnal Pendidikan & Budaya Warta Pendidikan


WPdotCOM -- Satu tahun sudah Jurnal Pendidikan& Budaya Warta Pendidikan terbit secara nasional. Menjadi bagian dari pengabdian dan publikasi di dunia pendidikan, adalah tujuan utama jurnal bulanan ini.

“Kita menerbitkan Warta Pendidikan sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan dan kebijakan pemerintah, terumata di bidang pendidikan, sebagai wadah publikasi karya tulis pendidik,” demikian ungkap Nova Indra ketka dihubungi redaksi terkait eksistensi media yang diterbitkannya.

Menurut Nova yang sehari-hari berprofesi sebagai penulis dan pengelola lembaga Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Melati itu, Warta Pendidikan adalah salah satu unit kegiatan di lembaganya.

“Warta Pendidikan adalah salah satu unit kegiatan kita di P3SDM Melati. Untuk media ini, langsung ditangani oleh unit kerja Sekolah Indonesia Menulis,” imbuhnya.

Perjalanan Warta Pendidikan yang pertamakali terbit bulan Oktober 2016 lalu, menjadi salah satu ujung tombak pergerakan Sekolah Indonesia Menulis yang intens menggelar workshop-workshop kepenulisan di berbagai daerah.

Digawangi oleh Alfian sebagai Pimpinan Redaksi, media berjalan lancar dan terus menerobos dunia jurnal ilmiah secara nasional. Kehadiran Warta Pendidikan dinilai telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Dalam beberapa bulan kehadirannya, Warta Pendidikan telah mampu tersebar di berbagai daerah di Nusantara.  “Peredarannya secara nasional tersebut, tentunya tidak lepas dari keberadaan para reporter di lapangan, yang terus-menerus menyosialisasikan Warta Pendidikan di kalangan dunia pendidikan,” ujar Alfian.

Sementara itu, Santy Fidrianna sebagai Wakil Pemimpin Umum dalam struktur keredaksian menyebutkan, di awal tahun kedua Warta Pendidikan akan terus dikembangkan sedemikian rupa, baik dari sisi wilayah garapan, maupun dari sisi kualitas isi media.

“Kini Warta Pendidikan berpusat di kota Malang, Jawa Timur. Sejak dipindahkannya kantor redaksi ke Kota Malang, kami terus upayakan perbaikan-perbaikan di berbagai bidang. Terutama kualitas layanan dan isi dari media kita ini,” terang Santy. (*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment