Ane Titisemita, S.Psi., Msi; Pendidik dan Aktivis Sarat Prestasi

By Redaksi 15 Apr 2017, 11:18:31 WIB Profil Tokoh
Ane Titisemita, S.Psi., Msi; Pendidik dan Aktivis Sarat Prestasi

Keterangan Gambar : Ane Titisemita (dok. pribadi)


WPdotCOM -- Muda, cantik dan enerjik. Itulah kesan pertama bagi siapapun yang bertemu tokoh pendidik yang satu ini. Ane Titisemita namanya, lahir di Padang pada 10 April 1986,  kini terus mengembangkan diri sebagai seorang pendidik dan aktivis yang sarat prestasi.

Istri dari Diko Eka Putra S. STP, M.Si dan ibu seorang putri bernama Anaqie Syakira Rozqiyyah ini, adalah seorang dosen sekaligus aktivis yang cukup dikenal dii Sumatera Barat. Betapa tidak, Uni Sumatera Barat tahun 2008 ini, disibukkan dengan berbagai kegiatan di kesehariannya.

Bagi mereka para penikmat siaran televisi di Sumatera Barat, wajah tokoh pendidik ini sering terpampang di layar kaca televisi LPP TVRI Padang. Ia adalah salah seorang presenter di televisi kebanggaan warga Ranah Minang itu.

Ane, begitu sapaan akrab ibu muda yang sehari-hari menjalani tugasnya sebagai dosen di Fakultas Psikologi Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang ini. Mengawali karirnya sebagai pendidik, pemilik Ane Management ini telah mendalami bidang psikologi saat mengambil disiplin pendidikan psikologi di UPI YPT Padang tahun 2004 silam.

Pendidikan baginya adalah sesuatu yang sangat penting bagi pengembangan diri. Hal itu ditandai saat mantan peserta Jambore Pemuda Indonesia tahun 2008 ini memilih melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia pada tahun 2011. Di universitas terkenal itu, Ane mengambil Program Pascasarjana dengan bidang Studi Kajian Ketahanan nasional, dan menamatkan pendidikannya tahun 2014 lalu. Pendidikan tersebut ia raih berkat prestasi di berbagai bidang kepemudaan melalui beasiswa Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Peserta Safari Pemuda Berprestasi tahun 2010 inipun terbilang sangat aktif di berbagai bidang pengembangan diri. Selain aktif di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbar, sejak masih menduduki bangku perkuliahan strata 1 pun ia telah mendulang beragam prestasi. Pada tahun 2008, Ane meraih prediket Mahasiswa Inspirasional dalam kegiatan Psycho Gathering Day. Di tahun yang sama, ia pun meraih Juara 1 pada English Speech Contest yang digelar kampusnya. Setahun sebelumnya, alumni SMA Negeri 12 Padang ini terpilih sebagai Duta Muda Koperasi Sumatera Barat dan Duta Barisan Anti Narkoba Kota Padang.

Banyak sudah prestasi yang diraih Ane di masa muda. Kini, selain menggeluti bidang pendidikan, ia mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki untuk terus berkiprah di Sumatera Barat.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment