Angkat Budaya Literasi, Kota Pariaman Selaraskan dengan Cerita Rakyat

By Redaksi 11 Mei 2017, 15:46:28 WIB Daerah
Angkat Budaya Literasi, Kota Pariaman Selaraskan dengan Cerita Rakyat

Keterangan Gambar : Ilustrasi (Sumber: Google)


Reporter: d'Nouvelle

Editor: d'Nouvele

Pariaman, WPdotCOM -- Menyikapi perkembangan budaya literasi yang kian maju, daerah-daerah mulai disibukkan dengan program tersebut. Kota Pariaman adalah salah satu contoh. Melalui kegitan cerita rakyat, budaya membaca digenjot.

Pelestarian budaya literasi juga sekaligus melestarikan local content. Ini adalah paduan program yang sangat baik. Budaya lokal harus terus dijaga kelestariannya,” demikian diungkapkan Khaidir Asisten I Pemerintah Kota setempat kepada media.

Menurut Khaidir, dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan daya kreasi anak pada hal-hal positif. Dengan adanya bacaan dari kisah-kisah cerita rakyat, otak anak akan terangsang untuk mengetahui lebih banyak.

Masih menurut Khaidir, ini adalah program yang pantas didukung bersama oleh segala lapisan masyarakat. Demi sebuah cita-cita baik, tentunya butuh kebersamaan dalam menjalankannya.

Secara terpisah, Rizaldy salah seorang warga masyarakat mengatakan kepada media, ia sangat mendukung program ini. Melalui program tersebut, diyakininya bahwa ada hal-hal baik yang menjadi konsumsi anak muda di daerahnya.

“Ini akan kita dukung dari sisi masyarakat. Sangat penting. Dua hal sekaligus diperoleh anak. Pembiasaan membaca sekaligus mengetahui seluk-beluk kisah masalalu dari daerah ini ini,” terangnya. (*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment