Berawal dari Workshop KTI, Akhirnya Tertarik untuk Menulis

By Redaksi 11 Nov 2017, 19:55:46 WIB Opini
Berawal dari Workshop KTI, Akhirnya Tertarik untuk Menulis

Keterangan Gambar : Sesaat sebelum masuki kelas workshop (Dok. P3SDM Melati)


WPdotCOM -- Awal mulanya saya ragu antara mengikuti atau tidak kegiatan workshop KTI.

Tetapi terinspirasi dari teman-teman yang sudah mengikuti sebelumnya, akhirnya saya mendaftarkan diri untuk mengikuti workshop ini. Berbekal keinginan itu, meskipun pada dasarnya saya kurang pandai dalam menulis dan merangkai kata.

Pendaftaran dilakukan kemarin pada hari Jumat tanggal 10 November 2017 oleh salah satu teman saya secara kolektif. Kegiatan workshop ini sesuai jadwal akan dilaksanakan mulai pukul 08.00.

Saya berangkat dari rumah sekitar pukul 07.30. Perkiraan sampai di SDN Bunulrejo 4 yang mana merupakan tempat pelaksanaan workshop ini pukul 08.00. Ternyata saya sampai pukul 07.45.

Sesampai di depan SDN Bunulrejo 4, pintu gerbang masih terkunci. Meskipun terlihat di dalam sekolah sudah ada beberapa orang beraktivitas. Saya menunggu hingga pukul 08.00 dan ternyata pintu gerbang pun tak kunjung di buka. Akhirnya saya dan teman saya mencoba lewat pintu belakang. Ternyata yang dibuka adalah pintu gerbang belakang.

Setelah masuk ke lingkungan sekolah, di sana masih telihat sepi. Hanya ada beberapa orang yang sudah datang. Saya melihat lingkungan sekolah yang indah dan asri. Dalam benak saya, betapa indahnya bila sekolah tempat saya bekerja juga dibuat seperti ini.

Kemudian saya memasuki kelas, dan beberapa lama berselang, teman-teman yang lainnya pun datang. Sehingga terkumpul semua jumlah peserta ada 6 orang. Tak lama kemudian datanglah 2 orang penyaji, yaitu bu Santy dan pak Nova. Dalam pemikiran saya peserta yang mengikuti kegiatan ini paling tidak ada satu kelas penuh. Ternyata setelah menunggu beberapa lama hanya ada 6 peserta saja yang mengikuti kegiatan ini, dan itu pun pesertanya ibu-ibu semua. Dengan dipandu oleh 2 orang penyaji materi.

Kegiatan workshop ini diawali dengan sesi foto-foto bersama penyaji materi. Tepat pukul 09.00, kegiatan ini dimulai. Kegiatan pertama diisi dengan pembukaan dan perkenalan oleh bu Santy. Pada kegiatan ini, bu Santy menjelaskan tentang apa itu P3SDM Melati, target apa saja yang harus dilaksanakan peserta, dan apa saja manfaat yang diperoleh dari mengikuti kegiatan ini.

Selanjutnya materi disampaikan oleh pak Nova yang menjelaskan tentang artikel. Kemudian masing-masing peserta diminta untuk membuat artikel. Sampai pada kegiatan ini saya mulai tertarik untuk menulis. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua.

Penulis: Erie Saptaniastuti, S. Pd (Guru SDN Wonokoyo 2)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment