Cherrille Jeovanna Wijatno, Sabet Juara Menggambar Tingkat Sekolah Dasar

By Redaksi 21 Mei 2018, 20:05:00 WIB Daerah
Cherrille Jeovanna Wijatno, Sabet Juara Menggambar Tingkat Sekolah Dasar

Keterangan Gambar : (Foto: Ichwan)


BLITAR, WPdotcom - Berawal dari kegemarannya mewarnai sejak umur empat tahun, Cherrille Jeovanna Wijatno siswi SD Katolik Santa Maria yang sekarang duduk di kelas I berhasil merebut Juara II pada ajang lomba menggambar yang diadakan Perpustakaan Proklamator Bung Karno dalam rangka Roadshow Perpustakaan Nasional 2018 beberapa waktu lalu.

Kegemarannya itu didorong dan difasilitasi oleh kedua orang tua Cherrille dengan mulai ikut kursus mewarnai dan menggambar di Global Art Kota Blitar selama hampir tiga tahun dan terus dilanjut ikut kursus melukis secara privat di Sanggar Melukis Nirwana. Cherrille Jeovanna Wijatno yang biasa disapa Cherrille juga mempunyai hobi bermain Piano dan mengikuti kegiatan ekstra kurikuler menari.

Putri pasangan Ivan Adhitya Wijatno dan Yuanita Hadi, dimana papanya berdarah seni sebagai seorang pelukis dengan seabreg prestasi dengan bukti ratusan piala dan keduanya merupakan alumni desain interior pada sebuat perguruan tinggi swasta ternama di Surabaya. Bertempat tinggal di kawasan perumahan Central Park Melati di wilayah Plosokerep Kota Blitar telah banyak mengoleksi puluhan piala dan piagam penghargaan dari berbagai kegiatan lomba yang mayoritas diperoleh dari kejuaraan atau lombva menggambar dan mewarnai sampai mencapai tingkat wilayah eks. Karesidenan Kediri bahkan sempat mewakili Kota Blitar ikut lomba menggambar di Polda Jawa Timur; kegiatan lomba menggambar ini juga dibarengi dengan prestasi lain yang juga moncer dengan diraihnya perolehan penghargaan Silver Award di festifal Piano tingkat Nasional yang diadakan Injdonesia National Piano Festival/INPF yang digelar di tujuh kota besar Indonesia pada tahun 2016.

Menurut Cherrille dari kegemarannya menggambar saat diwawancarai dengan para awak media mengatakan dengan mantap bahwa " saya pingin jadi pelukis terkenal sama pingin jadi perenang", ungkapnya.

Hal senada diungkapkan orang tua Cherrille, Yuanita Hadi mengatakan bahwa "Papanya memang berdarah seni. Bakat Cherrille diturunkan papanya yang asli dari Semarang yang juga seorang pelukis yang sudah mengoleksi ratusan piala dari berbagai lomba dari seni melukis. Kami sebagai orang tua mendukung penuh kegemaran dan hobi putri kami dalam seni menggambar dan melukis. Dan harapan kami pinginnya Cherrille menjadi yang terbaik dan bisa menjadi bekal dikelak kemuadian hari," pungkasnya.(HEN/ICH)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment