Dari Hasil UNBK SMK 2017, SMK Telkom Malang Berada di Posisi Puncak

By Redaksi 30 Apr 2017, 10:40:38 WIB Nasional
Dari Hasil UNBK SMK 2017, SMK Telkom Malang Berada di Posisi Puncak

Keterangan Gambar : SMK Telkom Malang (dok Web SMK Telkom Malang)


Reporter: d’Nouvelle

Editor: d’Nouvelle

 

Malang, WPdotCOM -- Pengumuman hasil perolehan nilai terbaik Ujian Nasional SMK 2017 pagi ini di Kota Malang menghebohkan para pelaku pendidikan. Kota Malang berada pada peringkat teratas dari seluruh kota dan kabupaten di provinsi Jawa Timur.

Bertempat di SMA Negeri 5 Kota Malang, Ahad pagi (30/4), dihadiri oleh seluruh kepala satuan pendidikan SMK se Kota Malang, Kabupaten Malang dan Batu Malang, Dinas Pendidikan setempat mengumumkan peroleh nilai yang membanggakan itu.

Menurut informasi yang diperoleh Warta Pendidikan pagi ini dari sumber yang berada di lokasi, siswa SKM Telkom Malang memimpin perolehan nilai tertinggi.

“Iya, Alhamdulillah SMK Telkom Malang berada di posisi puncak. Nomor urut terbaik satu hingga tiga, diraih oleh siswa kita,” demikian disampaikan oleh sumber media ini.

Menurut sumber tersebut, pihaknya sangat bangga dengan capaian siswa SK Telkom Malang pada UNBK tahun ini. Tiga nama siswa tersebut adalah Sandy Novarizky Budisusila, Muhammad Pandu Widodo, dan Muhammad Zhorif Fadhlurrohman.

“Masing-masing mereka menempai posisi tiga besar. Sandy menempati urutan pertama dengan jumlah nilai 377.60, sementara M. Pandu Widodo meraih nilai 376.60, dan M. Zhorif dengan capaian nilai 375.30,” ujarnya.

Saat ditanya terkait rincian nilai masing-masing siswanya itu, pihaknya meminta awak media untuk tidak menginformasikan dulu dalam pemberitaan.

“Rincian perolehan nilai masing-masing mata ujian ini biarlah nanti setelah pengumuman resmi dari pihak yang berkompeten,” pintanya.

Sementara itu Kepala Urusan Promosi SMK Telkom Malang Santy Fidrianna saat dihubungi Warta Pendidikan melalui pesan singkat menyampaikan, untuk saat ini SMK Telkom Malang memang leading dalam pencapaian nilai UNBK SMK 2017. Menurutnya ini adalah hasil yang sangat membanggakan sekolah dan yayasan pendidikan Telkom secara nasional.

Sebagaimana diketahui sehari sebelumnya, Dinas Pendidikan Jawa Timur telah menyampaikan hasil UNBK SMK Jawa Timur yang diikuti oleh 199.070 peserta dari 1779 lembaga pendidikan yang tersebar di seluruh kota dan kabupaten provinsi ujung timur pulau Jawa itu. Dan dari hasil yang ada, Provinsi Jawa Timur berada di posisi nomor satu se-Indonesia. (*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment