Dari Yogyakarta Championship 2019, MITQ Al Manar Raih Prestasi Membanggakan

By Redaksi 23 Okt 2019, 14:17:22 WIB Daerah
Dari Yogyakarta Championship 2019, MITQ Al Manar Raih Prestasi Membanggakan

Keterangan Gambar : Dok. Pribadi


WPdotCOM, Klaten – Iven Yogyakarta Championship 6 tahun 2019 adalah momen berharga bagi tim Pencak Silat MITQ Al Manar. Atletnya berhasil raih 2 medali emas dan sejumlah medali lainnya.

Dikatakan Irfan, pelatih Tapak Suci MITQ AL Manar kepada Warta Pendidikan, atlet pencak silat yang dibawanya dalam kejuaraan bergengsi tersebut memang sudah dipersiapkan sejak awal.

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan doanya. Terutama kepada pihak sekolah dan semua wali siswa MITQ Al Manar Trucuk. Di kejuaraan ini, 2 orang pesilat kita atas nama Bimo Adnan Prasetya dan Muh. Tegar Arif berhasil meraih medali emas. Sementara Syamil Abdullah Azzam berhasil menggondol medali perak, serta 1 medali perunggu  atas nama Ali Abdurrahman berhasil dibawa pulang. Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus berprestasi di masa yang akan datang," demikian ungkap Irfan.

Menurut Kader Tapak Suci Pimda 053 Klaten, ia selaku pelatih akan terus melakukan pembinaan dan memberikan latihyan-latihan yang tepat sesuai materi pembelajaran pencak silat perguruannya. Katanya, tentu saja peluang bagi siswa lain untuk terus berprestasi akan semakin terbuka ke depan. Banyak iven yang sedang menunggu untuk siswa-siswanya yang dapat dijadikan ajang pembuktian prestasi.

"Kita tidak ingin prestasi ini berhenti pada tityik ini saja. Masa-masa selanjutnya, Tapak Suci di MITQ Al Manar akan semakin berkembang. Prestasi tingkat nasional maupun internasional tentunya bukan tidak mungkin dapat diraih. Insya Allah kita pasti bisa," sambungnya dengan penuh semangat.

Iven yang digelar oleh Sayap Rajawali tersebut adalah iven bergengsi. Setiap tahun telah menjadi agenda rutin. Untuk tahun ini saja, kejuaran yang diadakan di GOR Amongrogo Kota Yogyakarta, diikuti 3.170 atlet dari perguruan pencak silat dan sekolah yang ada di Indonesia turut dalam ajang itu. Pada kejuaraan yang digelat selama 2 hari tersebut,/yakni pada tanggal 22-23 Oktober 2019, sebanyak 409 kontingen dari berbagai daerah di tanah air turut memeriahkan helat pencak silat tersebut. Kartegori pertandingan yang diikuti oleh seluruh pesilat, adalah kategori pertandingan usia dini tingkat SD, pra remaja dan kategori remaja tingkat SLTA.

"Semoga ajang ini menjadi motivasi bagi pecinta pencak silat untuk mendorong lahirnya pesilat-pesilat muda mulai dari tingkat sekolah dasar. Dan kami selaku pelatih, siap untuk mengabdikan keterampilan ini agar bermanfaat," pungkas Irfan (*/d`)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment