Dinas Pendidikan Dukung Peningkatan Mutu Guru di Bidang Literasi

By Redaksi 25 Sep 2017, 14:05:18 WIB Daerah
Dinas Pendidikan Dukung Peningkatan Mutu Guru di Bidang Literasi

Keterangan Gambar : Direktur Publikasi dan Penebitan P3SDM Melati Santy Fidrianna serahkan buku karya guru pada Kadisdik Kota Malang


Kota Malang, WPdotCOM – Mempersiapkan tenaga pendidik yang handal, butuh kerja keras yang tidak kenal lelah. Selain itu, keikhlasan dengan perilaku yang benar dan mendidik, perlu dijaga demi kesinambungan peningkatan mutu guru.

Demikian topik bincang-bincang Direktur Publikasi dan Penerbitan P3SDM Melati Santy Fidrianna, SE, MM bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Zubaidah, MM, Senin (25/9).

Kehadiran Santy yang turut didampingi pimpinan P3SDM Melati itu, merupakan tindak lanjut dari rencana pemberdayaan dan peningkatan guru di bidang literasi.

“Iya, kami sengaja bertemu dengan Kadisdik Kota Malang pada hari ini guna membicarakan tindak lanjut program peningkatan mutu guru, khususnya di bidang literasi,” demikian ungkap Santy kepada WARTA PENDIDIKAN.

Menurut Santy, saat ini lembaganya melalui unit kerja Sekolah Indonesia Menulis yang bergerak intensif di berbagai daerah itu, telah melakukan terobosan di Kota Malang dengan menggelar workshop kepenulisan karya ilmiah guru. Dan menurutnya lagi, bimbingan yang dilakukan pada setiap angkatan workshop, diarahkan untuk memudahkan guru-guru dalam menghasilkan karya tulis, baik berupa buku pendidikan, karya sastera berupa novel dan antologi puisi, maupun dalam bentuk penulisan penelitian tindakan.

“Ini bentuk keseriusan kami dalam membimbing guru-guru untuk bidang literasi. P3SDM Melati bukan lembaga baru, selama ini di beberapa kota dan kabupaten di Sumatera juga telah mengikuti bimbingan kami. Dan hasilnya bisa dilihat secara nyata seperti buku-buku yang kami bawa saat ini,” jelas Santy.

Sementara itu, Zubaidah sebagai pemangku kepentingan dan leading sector pendidikan di Kota Malang, merasa bangga dengan lahirnya karya-karya guru melalui Sekolah Indonesia Menulis sebagai bagian dari P3SDM Melati.

“Kita mendukung program nyata seperti ini. Guru dimudahkan untuk menghasilkan karya. Kegiatan seperti ini akan selalu kita dukung,” ujarnya.

Dia akhir temu ramah itu, Santy menyerahkan tiga buah buku yang semuanya merupakan karya guru-guru di Kota Malang. Buku-buku itu adalah, satu buah novel berjudul Seuntai Cinta dalam Goresan Tinta karangan Heni Pristianingsih guru SD Negeri Tunjungsekar 4, dan dua buah buku penelitian tindakan yang ditulis oleh guru SDN Negeri Kasin Kota Malang, Mei Budi Utami dan Sri Astutik. (*/red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment