Direktur Publikasi dan Penerbitan P3SDM Melati Raih Prediket Wisudawan Terbaik Pasca Sarjana Uniga

By Redaksi 23 Sep 2017, 19:16:44 WIB Liputan Khusus
Direktur Publikasi dan Penerbitan P3SDM Melati Raih Prediket Wisudawan Terbaik Pasca Sarjana Uniga

Kota Malang, WPdotCOM – Setelah menyelesaikan program studi Pasca Sarjana di Universitas Gajayana Malang, Santy Fidrianna kini berhak menyandang gelar Magister Manajemen dengan prediket lulusan terbaik.

Tokoh pendidik yang juga Direktur Publikasi dan Penerbitan di Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Melati, sekaligus owner lembaga yang bergerak instens dalam peningkatan mutu pendidik itu, kini semakin meyakini bahwa sebagai pribadi yang selama ini hadir di dunia pendidikan, haruslah mengembangkan diri sematang mungkin.

“Saya tidak mengira akan terpilih menjadi wisudawati terbaik. Selama ini, sebagai mahasiswa pasca sarjana di Uniga, saya hanya berusaha menjalankan tugas kemahasiswaan sebaik mungkin. Karena selain memang setiap kita butuh menimba ilmu pengetahuan, tentunya perlu memberi contoh dan teladan yang baik. Apalagi saya berlatar belakang pendidik,” demikian ujar penulis buku “To Mekkah with Love ini.”

Dari data wisudawan, Santy menamatkan kuliahnya di Pasca Sarjana Uniga itu dengan tesis berjudul “Pelopor Sekolah Teknologi Informatika dan Komunikasi, Studi di SMK Telkom Malang.” Ke depan, dari tesis yang membawanya lulus dengan nilai membanggakan itu, ia tengah mempersiapkan buku dengan judul Majanemen Strategi Membangun Sekolah Unggul.

“Iya, tesis saya sedang dalam proses konversi oleh tim kami di P3SDM Melati. Insya Allah bulan depan akan terbit dengan judul tersebut,” jelasnya.

Di sela-sela kegiatan wisuda yang turut dihadiri oleh pimpinan P3SDM Melati, Santy terlihat sumringah dengan pencapaian yang ia peroleh. Menurutnya, semua dijalaninya sebagai proses pematangan diri untuk menjadi pribadi yang mampu bertanggungjawab pada diri sendiri dan lingkungan.

Kegiatan helat akbar wisuda bersama yang bertempat di hall Universitas Gajayana Malang, Sabtu (23/9) itu, diikuti oleh ratusan mahasiswa strata 2 dan strata 1. Acara wisuda berlangsung khidmat, sejak dibuka langsung oleh Rektor Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE, MM, serta dihadiri segenap anggota senat Uniga.

“Ini adalah pencapaian yang menjadi target bagi setiap mahasiswa yang mengikuti perkuliahan. Hari ini, adalah hari dimana setiap kita berhak merasa bangga. Kami atas nama pimpinan Uniga dan seluruh anggota senat mengucapkan selamat kepada setiap wisudawan dan wisudawati. Dengan melalui proses ini, makin besar tanggungjawab yang akan dipikul oleh masing-masing kita,” demikian ungkap Prof. Dyah saat membuka acara wisuda. (*/tim)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment