Dua SMK Yayasan Pendidikan Telkom Raih Prestasi Gemilang dalam LKS ke-25

By Redaksi 30 Mei 2017, 16:32:03 WIB Nasional
Dua SMK Yayasan Pendidikan Telkom Raih Prestasi Gemilang dalam LKS ke-25

Keterangan Gambar : LKS ke-25 Tahun 2017


Purwokerto, WPdotCOM -- Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK ke-25 tahun 2017 di Solo telah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatannya. Para pemenang dari seluruh bidang lomba telah pula menunjukkan prestasi terbaik.

Kebanggan atas prestasi yang diraih, juga dirasakan oleh Yayasan Pendidikan Telkom.  Dua sekolah pada yayasan tersebut berhasil menggondol peringkat pertama dan ketiga dalam kategori Telecom Distribution Technology.

Untuk juara 1 dengan perolehan skor nilai 99, atas nama Puji Apriyanto, berasal dari SMK Telkom Purwokerto. Sementara juara ketiga atas nama Ardiansyah Eka Sakti dari SMK Telkom Jakarta berhasi dengan peroleh nilai 79.

Puji dan Ardiansyah yang mewakili sekolah yang dibina dalam naungan yayasan pendidikan BUMN bidang telekomunikasi terbesar itu, memenangkan kategori Telecom Distribution Technology dengan hasil rangkaian peralatan layanan telekomunikasi menggunakan fiber optik.  Dari penilaian yang didasarkan pada kriteria kompetensi jaringan dan kompetensi customer premises equipment (CPE), fiber optik yang mereka rancang dapat berjalan dengan baik.

“Ini sudah dipersiapakn selama 3 bulan. Setelah kita menerima kisi-kisi lomba dari panitia, maka tim yang dipersiapkan langsung bekerja mempersiapkan peserta lomba yang akan mewakili sekolah ini,” demikian disampaikan oleh Kepala SMK Telkom Purwokerto Widyatmoko dalam diaran persnya, Jumat (26/5).

Menurut Widyatmoko, prestasi tersebut merupakan motivasi yang sangat baik bagi SMK Telkom Purwokerto dalam menyiapkan prestasi-prestasi selanjutnya, baik pada bidang akademik maupun non-akademik.

LKS SMK ke-25 diikui oleh 1114 peserta pada 56 kategori lomba. Mereka datang dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Iven nasional tersebut juga dimeriahkan dengan beragam kegiatan pendukung, antara lain dengan digelarnya pameran karya siswa SMK se-Indonesia, One School One Province, Seminar Nasional dan Internasional, dan Cultural Perform dari SMK se-Jawa Tengah. (*)

Reporter: d’Nouvelle

Editor: d’Nouvelle




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment