Gelar Kegiatan Amal, Alumni SMAN 2 Malang Bantu Keluarga Pasien UGD RSSA

By Redaksi 10 Sep 2017, 14:34:51 WIB Liputan Khusus
Gelar Kegiatan Amal, Alumni SMAN 2 Malang Bantu Keluarga Pasien UGD RSSA

Keterangan Gambar : Foto kegiatan amal alumni SMAN 2 Kota Malang (Dok. Santy)


Kota Malang, WPdotCOM – Di tengah kesibukan, kegiatan amal terus dijadikan salah satu ajang kebersamaan oleh alumni SMAN 2 Kota Malang.

Hal itu terlihat dari kegiatan-kegiatan amal yang secara berkala dijadikan program bersama alumni sekolah tersebut. Seperti hari ini, Minggu (10/9) bertempat di Rumah Sakit Syaiful Anwar Malang, tak kurang dari 25 orang alumni yang tergabung dalam kegiatan itu terlihat memberikan bantuan.

“Ini adalah rutinitas kami yang tergabung dalam alumni SMA Negeri 2 Malang. Melalui kegiatan amal seperti ini, selain terus menggalang kebersamaan sesama alumni, kita juga bisa lakukan aktivitas positif yang bermanfaat bagi sesama,” demikian ujar Santy Fidrianna, salah seorang alumni yang dihubungi WARTA PENDIDIKAN saat kegiatan berlangsung.

Menurut Santy yang juga pimpinan lembaga Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Melati itu, kegiatan amal kali ini ditujukan untuk memberikan bantuan makanan berupa nasi kotak bagi para penunggu pasien di Unit Gawat Darurat RSSA Malang.

“Ada 150 kotak makanan yang disiapkan untuk dibagikan kepada para penunggu dan keluarga pasien UGD RSSA ini. Mereka tentunya butuh pihak-pihak yang ikut memikirkan kebersamaan sesama makhluk sosial. Kami memahami kondisi mereka yang sedang menunggui keluarganya. Akan sangat kesulitan bila harus keluar-masuk rumah sakit untuk sekedar membeli makanan,” terang Santy lagi.

Mengenai sumber dana kegiatan amal yang digelar kelompoknya itu, Santy juga menjelaskan bahwa seluruh dana kegiatan merupakan bantuan secara pribadi masing-masing alumni yang tergabung.

“Tidak ada besaran dana yang diwajibkan kepada masing-masing kami. Semua berdasarkan keikhlasan semata karena ini adalah kegiatan amal membangun kebersamaan,” terangnya.

Masih menurut Santy, keikhlasan yang mereka lakukan secara bersama itu selalu mendapat sambutan dari objek kegiatan. Seperti siang ini, sejumlah keluarga pasien di UGD RSSA merasa sangat terbantu dengan kegiatan amal yang mereka lakukan.

“Ke depan kita akan terus lakukan kegiatan ini sesuai program yang ada. Untuk penetapan objek sasaran, langsung dikoordinir oleh penganggungjawab Rimba Safari,” pungkasnya. (*/d’Nouvelle)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment