Gelombang ke-2 PPDB SMK Telkom Malang, 499 Calon Siswa Jalani Tes Akademik

By Redaksi 14 Mei 2017, 12:03:32 WIB Nasional
Gelombang ke-2 PPDB SMK Telkom Malang, 499 Calon Siswa Jalani Tes Akademik

Keterangan Gambar : Suasana Tes Akademik Gel. 2 PPDB SMK Telkom Malang (Dok. Hubbin SMK Telkom Malang)


Repoter: d’Nouvelle

Editor: d’Nouvelle

Kota Malang – Memasuki tes Gelombang II Penerimaan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2017-2018, SMK Telkom Malang lakukan tes untuk 499 pendaftar hari ini, Ahad (14/5).

“Hari ini ada 499 calon siswa yang kita tes. Tes hari ini adalah tes bidang akademik,” demikian ujar Santy Fidrianna, wakil ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru sekolah tersebut kepada WARTA PENDIDIKAN melalui pesan pendeknya.

Sebagaimana tes pada gelombang pertama 5 Maret lalu, kata Santy yang juga menjabat sebagai Kepala Urusan Promosi, sekaligus guru kewirausahaan SMK Telkom itu, masing-masing peserta mengerjakan 100 soal tes. Soal tes itu terdiri dari materi pelajaran matematika, Mahasa Inggris dan Fisika.

Untuk selanjutnya, setelah mengikuti tes akademik hari ini, ke depan para calon siswa baru akan menjalani tes wawancara, kesehatan dan kesemaptaan.

“Hari ini mereka mengikuti tes akademik. Dan setelah ini akan ada lagi tes wawancara, kesehatan dan kesamaptaan,” terang Santy.

Sebagaimana diinformasikan juga oleh penulis buku To Mekkah with Love itu, untuk tes akademik hari ini, ada 53 orang calon siswa baru yang tidak hadir. Dan untuk mereka yang tidak hadir, panitia tidak lagi memberikan kesempatan waktu tes susulan.

SMK Telkom Malang memang selalu sibuk dengan program penerimaan siswa baru dari tahun ke tahun. Dan untuk angkatan 26 ini, dari dua gelombang pendaftaran saja, sudah lebih 1200 orang calon siswa yang mengikuti tes.

“Ini rutinitas tahunan yang cukup menyibukkan kami. Namun ini bukti sekolah ini memiliki daya tarik tersendiri dalam persaingan pasar pendidikan nasional,” terang Santy. (*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment