Gunakan Metode Bonek untuk Tingkatkan Kualitas Diri di Workshop KTI

By Redaksi 07 Okt 2017, 20:11:29 WIB Opini
Gunakan Metode Bonek untuk Tingkatkan Kualitas Diri di Workshop KTI

Keterangan Gambar : Ilustrasi (Sumber Google)


WPdotCOM -- Saya ingin menuliskan cerita tentang pengalaman saya mulai dari pagi hingga sore ini. Sebuah kisah kegiatan yang saya ikuti bersama suami.

Pagi-pagi saya bangun jam 02.30 karena kebelet pipis. Segera saya ke kamar mandi buang air kecil. Setelah itu saya berwudlu dan ambil air hangat 1 gelas besar dan meminumnya. Setelah minum badan terasa segar dan hilang rasa kantuk. Mulaiah melakukan rutinitas seperti biasa. Pukul 05.45 semua rutinitas sudah beres, lalu saya berangkat ke sekolah.

Di sekolah bertemu dengan siswa, hatiku semakin riang gembira. Dan sempat cipika-cipiki dengan teman-teman guru. Semakin siang, suasana semakin menyenangkan karena ada bazaar buku. Tetapi saying, jam 08.30 saya harus mengakhiri semua kegembiraan ini, karena saya harus mengambil rapot sisipan anak saya di SMA Negeri 10 Malang. Kegembiraan muncul lagi setelah melihat nilai rapot anak saya cukup bagus.

Sekitar jam 10.00 acara pengambilan rapot selesai. Saya telepon suami saya, untuk menanyakan apakah acara workshopnya apakah masih berlangsung. Ternyata, katanya acaranya sampai sore. Saya mohon supaya saya ikut didaftarkan.

Suami sempat melarang, tetapi saya nekad ikut. Naaaaaaah... inilah yang disebut bonek alias bondo nekad. Ehh, ternyata acaranya mengasyikkan dan menyenangkan. Materinya mantab, Pak Novanya oke. Bu Santynya keren. Pak Mantranya juga ok. Tidak sia-sia saya mengorbankan waktu, tenaga, material maupun moril. Banyak ilmu yang saya dapat dengan mengikuti kegiatan tersebut.

Saya berharap dengan tulisan saya ini bisa mendapat hadiah berupa buku istimewa hasil karya teman-teman yang telah mendapat bimbingan dari P3SDM.

Penulis: RUKINI SPd. (SD Negeri Kesatrian 1 Kota Malang)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment