Hidup Ini adalah Pilihan, Melangkahlah Menuju Ridha Tuhan

By Redaksi 11 Agu 2018, 09:38:35 WIB Artikel Ilmiah
Hidup Ini adalah Pilihan, Melangkahlah Menuju Ridha Tuhan

WPdotCOM -- Bila kita yakin akan adanya Tuhan, benar-benar yakin.. Maka sebenarnya kita tidak perlu risau tentang masa depan.

Orang yang benar-benar yakin bahwa Tuhan itu ada, pasti dia tidak akan malas, pasti akan selalu mencari solusi terhadap masalah yang dihadapinya. Pasti dia berusaha semaksimalnya untuk memperbaiki hidupnya dan mengikhlaskan apa yang terjadi kemudian, dan diyakini sebagai kehendak Tuhan.

Bila menemui kegagalan di suatu waktu, maka kegagalan itu pasti ada hikmahnya. Bisa jadi kegagalan itu pertanda bahwa itu bukan jalan kita, atau memang kita disuruh untuk tidak cepat puas dan masih diharuskan lagi belajar lebih tekun. Apa pun yang kita pilih dalam hidup ini, maka Tuhan akan menyediakan hambatan dan tantangannya. Tinggal kita yang memilih jalan pilihan mana yang kita senangi.

Sekarang kita sehat atau tidak, juga merupakan sebuah pilihan. Tentunya tanpa kita sadari, Tuhan sudah menyampaikan informasi kesehatan kepada kita baik itu lewat TV, belajar di sekolah, membaca koran di pinggir jalan, browsing di internet, dan lain-lain. Informasi yang kita dapatkan itu semestinya menjadi pegangan untuk tahu mana yang menyehatkan dan mana yang mendatangkan penyakit. Jadi semua yang kita dengar, baca, dan lihat, adalah tanda-tanda kuasa Tuhan yang harus disikapi dengan benar agar kita tidak salah melangkah.

Hidup adalah sebuah pilihan yang terangkai terus menerus. Bila kita terlambat menyelesaikan pekerjaan, itu berarti selama kita kuliah kita sering memilih hal-hal yang tidak berkaitan serta tidak tepat waktu alias tidak bersungguh-sungguh. Bila hari ini kita sehat, berarti selama ini kita sering memilih makanan yang sehat dan seimbang.

Masih banyak contoh yang lain. Bila ada yang mengatakan ‘jalanilah hidup seperti air yang mengalir’, tentunya tetap akan memilih juga, misal memilih malas saja. Iya kan? Namun, akan lebih baik aktif mencari pilihan dari pada menunggu pilihan datang menghampiri. Mau menunggu sampai kapan?

Narasi/Editor: Santy Fidrianna (disadur dari berbagai sumber)

Quote: Nova Indra

Desain: Santy Fidrianna

Gambar latar: (Gooogle Image)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment