Kami Memang Beda, Motto SMK Negeri 8 dalam Pengembangan Kualitas Peserta Didik

By Redaksi 05 Feb 2018, 20:10:23 WIB Liputan Khusus
Kami Memang Beda, Motto SMK Negeri 8 dalam Pengembangan Kualitas Peserta Didik

WPdotCOM -- SMK Negeri 8 Malang, dengan semboyannya “Kami Memang Beda” memang sekolah yang berbeda.

Hal yang perlu diketahui, bahwa bedanya dalam hal yang positif. Di dalamnya terdapat 3 Program jurusan. Ada jurusan Mekatronika, TKJ, dan RPL. Jurusan Mekatronika berhubungan dengan Mekanik dan elektronika. Sedangkan TKJ berhubungan dengan Komputer dan jaringan. Sementara itu jurusan RPL berhubungan dengan rancangan perangkat lunak.

Karena semua berkaitan dengan hubungan komputer dan server, secara tak langsung tidak  jauh dengan dunia web. Hal inilah yang menjadikan mata pelajaran web dimasukkan dalam pembelajaran pada X, XI, dan XII. Tak hanya itu, untuk semakin mendukung penguasaan web, di SMK Negeri 8 Malang juga dibuka ekstrakurikuler Desain Web. Kegiatan ini diadakan setiap Selasa pukul 16.00 WIB di ruang 103.  Peminat dari Desain Web ini sangat tinggi sekali, bahkan minat itu sampai di kelas tingkat kelas X. Hal itu adalah sebuah nilai plus untuk mengembangkan bidang pemrograman web.

Hal lain yang membedakan lagi adalah, di SMK Negeri 8 Malang menetapkan sistim penggolongan siswa upper dan lower. Untuk siswa yang berada di upper class, umumnya adalah siswa yang memiliki kemampuan akademis diatas rata rata dan lower class merupakan siswa yang dipastikan akan mendapatkan pembinaan lebih untuk meningkatkan kemampuannya.

Begitulah beda SMK Negeri 8 Kota Malang. Beda yang positif, perbedaan yang mengedepankan pengembangan kualitas generasi bangsa.

Penulis: Drs. Soekarijanto, M.Pd (Guru SMK Negeri 8 Kota Malang)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment