Kegiatan Positif Alumni SMA Negeri 2 Kota Malang, Santuni Anak Yatim

By Redaksi 30 Jul 2018, 08:45:22 WIB Daerah
Kegiatan Positif Alumni SMA Negeri 2 Kota Malang, Santuni Anak Yatim

Keterangan Gambar : Foto Bersama Alumni SMANDA 91 Kota Malang Bersama Anak Yatim (dok. SF)


WPdotCOM – Memasuki paruh kedua tahun 2018, kegiatan alumni tahun  1991 SMA Negeri 2 Kota Malang kembali digelar.

Tetap dengan jargon SMANDA Berbagi, aktivitas rutin temu alumni yang diisi dengan kegiatan amal tersebut, kini semakin bermakna melalui kegiatan positif.

“Kali ini kegiatan SMANDA Berbagi kita pusatkan di kediaman salah seorang rekan alumni di jalan Pisang Kipas Kota Malang. Pemilihan lokasi kegiatan selalu berubah setiap helat alumni ini kita gelar,” demikian disampaikan Santy Fidrianna, salah seorang alumni SMAN 2 Kota Malang kepada warta-pendidikan.com, Minggu (29/7).

Menurut perempuan mantan guru salah satu SMK di Kota Malang itu, sudah sejak lama kegiatan amal tersebut digelar oleh persatuan alumni angkatan 1991 SMA Negeri 2 Kota Malang. Di setiap kegiatan, bukan hanya diisi dengan bincang-bincang sesama alumni saja, namun dibuktikan dengan kegiatan amal berupa pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhu’afa.

“Pada kegiatan hari ini (red:kemarin), ada 20 orang anak yatim yang diberikan santunan. Mereka diundang dari berbagai lokasi panti asuhan oleh personil almuni yang ada ke lokasi kegiatan, lalu diberikan santunan yang telah ditetapkan bersama,” imbuh Santy yang juga salah seorang Direktur di lembaga Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Melati itu.

Lebih jauh pegiatan literasi yang instens mengembangkan usaha ke daerah-daerah di Nusantara tersebut menjelaskan, santunan yang diberikan bukan hanya dalam bentuk uang saja. Namun juga berupa benda yang dirasakan memang dibutuhkan oleh mereka yang menjadi sasaran kegiatan.

“Selain berupa dana yang berasal dari alumni secara bersama maupun perorangan, juga kita berikan dalam bentuk benda seperti tas sekolah, alat tulis, jilbab, sarung, dan makanan. Kiranya itu menjadi salah satu bentuk bantuan yang memang mereka butuhkan saat ini sebagai anak yang tengah menjalani pendidikan di tempat masing-masing. Kita juga mendatangkan penceramah sebagai bagian dari kegiatan pendukung kegiatan,” jelasnya.

Tentunya, lanjut Santy, kegiatan-kegiatan positif sejenis akan terus menjadi perhatian mereka yang tergabung dalam alumni tahun 1991 SMA Negeri 2 Kota Malang. Bukan tidak mungkin, ke depan mereka akan kembangkan kegiatan dalam bentuk lain yang lebih bermanfaat.

Narasi: Nova Indra

Editor: d’Nouvelle




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment