Lanjutkan Target Pembinaan Literasi, Pimpinan P3SDM Melati Gandeng Dinas Pendidikan

By Redaksi 30 Agu 2017, 10:17:45 WIB Nasional
Lanjutkan Target Pembinaan Literasi, Pimpinan P3SDM Melati Gandeng Dinas Pendidikan

Keterangan Gambar : Diskusi Pimpinan P3SDM Melati, Santy Fidrianna bersama Kadisdik Kota Malang Dra Zubaidah MM (Dok. Redaksi)


WPdotCOM –Kegiatan pengembangan literasi di kalangan guru, terus diupayakan oleh P3SDM Melati. Pagi ini, Rabu (30/8), bersama kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, pimpinan lembaga tersebut lanjutkan pembicaraan.

“Ini adalah tanggungjawab bersama. Pemberdayaan guru di bidang literasi menjadi fokus kami secara nasional. Guru yang selama ini merasa kesulitan untuk pengembangan diri di bidang tersebut, kami fasilitasi,” demikian disampaikan Santy Fidrianna, Direktur bidang Publikasi dan Penerbitan P3SDM Melati.

Menurut Santy yang juga penulis buku To Mekkah with Love itu, kehadirannya di ruang kerja kepala Dinas Pendidikan setempat, merupakan salah satu bentuk keseriusan lembaganya dalam membantu dan memfasilitasi kepentingan serta kebutuhan guru dalam hal literasi.

“Lembaga kami memiliki unit kegiatan yang seluruhnya saling dukung. Kegiatan melalui unit Sekolah Indonesia Menulis sebagai bagian dari proses pembinaan pendidik dalam menyusun dan menghasilkan karya ilmiah, didukung oleh penerbitan P3SDM Melati Publishing, dan Jurnal Ilmiah Warta Pendidikan, serta News Portal Warta Pendidikan. Jadi apa yang kami lakukan dalam pembinaan kepenulisan melalui workshop-workshop kepenulisan di lapangan, didukung penuh oleh unit lain,” imbuhnya.

Santy yang diterima langsung oleh kepala Dinas Pendidikan Dra. Zubaidah, MM di ruang kerjanya itu menyampaikan, hasil bincang-bincang hangat selama lebih kurang dua jam tersebut menjadi sangat penting bagi kelangsungan pembinaan guru dalam bidang literasi di Kota Malang.

“Ini adalah langkah awal yang baik. Kehadiran P3SDM Melati dengan semua unit kegiatannya di kota ini akan sangat berarti bagi pembinaan potensi guru dalam hal kepenulisan. Saat ini, setelah dua angkatan workshop digelar sejak minggu ketiga Agustus, para pendidik di sini sudah terbuka mata hatinya untuk melahirkan karya-karya tulis. Ini sangat membanggakan kota Malang,” terangnya.

Sementara itu, selaku kepala Dinas Pendidikan setempat, Zubaidah merasakan begitu bermaknanya kehadiran pihak-pihak yang berniat mengembangkan potensi guru. P3SDM Melati menjadi salah satu lembaga yang nantinya akan berguna bagi pendidik di daerah setempat dalam banyak hal.

“Untuk bulan September, kita sudah meminta kesediaan Kadisdik untuk masuk dalam laporan khusus profil tokoh pendidik di Jurnal Warta Pedidikan. Dan beliau tenlah menyatakan kesetujuannya untuk itu. Ini menjadi trigger bagi kemajuan pendidikan bersama di kota ini,” tutup Santy. (*/d’Nouvelle)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment