Moklet Membaca; Aku Bisa Karena Aku Membaca

By Redaksi 28 Sep 2017, 13:19:53 WIB Artikel Pelajar
Moklet Membaca; Aku Bisa Karena Aku Membaca

Keterangan Gambar : Ilustrasi (Dok. Bima Aji L)


WPdotCOM -- Membaca adalah kegiatan yang sangat penting dilakukan untuk semua kalangan. Baik anak kecil maupun orang yang telah lansia. Dengan membaca kita dapat mengetahui dan mengenali banyak ilmu yang ada.

Budaya membaca layaknya selalu dilestarikan dan seharusnya telah ditumbuhkan mulai dari kecil. Dan ketika si anak mengalami masa-masa remaja atau masa-masa smk ataupun sma, anak pada masa dimana ia mulai malas-malasnya untuk membaca.

Banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan remaja malas membaca. Mereka pikir membaca adalah kegiatan yang membosankan. Padahal mereka salah, dengan membaca seharusnya mereka bisa tau apa saja yang lagi update dan ilmu baru apa yang sedang muncul di permukaa akhir-akhir itu.

Dikarenakan hal tersebut, saya ingin membantu teman-teman remaja di luar sana khususnya teman-teman saya di Moklet Ngalam agar mereka kembali tertarik dalam membaca. Karena juga ada pepatah mengatakan membaca adalah jembatan ilmu. Lewat poster/brosur yang saya buat ini, saya mengajak teman-teman untuk giat membaca.

Dalam poster tersebut saya menuliskan Moklet Membaca. Dimana tulisan tersebut memiliki arti bahwa ini lo Moklet menggagas kembali budaya membaca yang sempat terkikis. SMK Telkom Malang yang dimana sekolah berbasis IT ini mengharuskan murid-muridnya agar rajin dalam membaca. Terutma dalam membaca hal yang berkaitan dengan IT. Atau tidakpun tentang IT pokoknya bacaan yang mengandung manfaat untuk Moklet Ngalam tercinta. Karena jika kita tidak membaca kita akan sangat ketinggalan jauh, apalagi tentang IT yang selalu up to date. Sedikit saja kita terlambat maka akan sulit untuk mengejar. Tapi semua itu akan mudah jika kita rajin membaca.

Lalu di tengah-tengah poster terdapat tulisan “AKU BISA KARENA AKU BACA”. Lewat kalimat itu secara tidak langsung saya menyampaikan pesan bahwa, kita lo sebenarnya bisa kalau kita mau dan berniat sungguh-sungguh dalam membaca. Dunia seisinya pun akan kita ketaui atau bahasa gaulnya, dunia ada di genggaman kita. Apalagi saya bersekolah di SMK Telkom Malang yang dimana berbasis IT. Jika rajin membaca dan paham IT, sudah pantas mungkin kita untuk hidup di dunia masa depan.

Bayangkan manfaat dari membaca. Begitu hebatnya. Jadi marilah kita untuk giat-giat dalam membaca. Semoga poster yang saya buat dapat membuat kesadaran baca kita meningkat.

Penulis: BIMA AJI LAKSONO (Siswa SMK TELKOM MALANG XI RPL 6)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment