Paguyuban Guru TK se-Kota Malang, Antusias Menerima Sosialisasi Workshop Kepenulisan KTI Guru

By Redaksi 12 Sep 2017, 16:24:48 WIB Sekolah Indonesia Menulis
Paguyuban Guru TK se-Kota Malang, Antusias Menerima Sosialisasi Workshop Kepenulisan KTI Guru

Keterangan Gambar : Kegiatan Sosialisasi Workshop Kepenulisan KTI Guru di TK Negeri Pembina 1 Kota Malang


Malang, WPdotCOM – Melanjutkan kegiatan-kegiatan dari unit kerja Sekolah Indonesia Menulis, pimpinan P3SDM Melati sebar informasi terkait program kepenulisan KTI guru.

“Hari ini, saya memenuhi undangan dari paguyuban guru-guru Taman Kanak-kanak se-Kota Malang. Kehadiran kami di kegiatan guru-guru TK tersebut adalah dalam rangka menyosialisasikan program literasi di kalangan pendidik,” demikian ungkap Santy Fidrianna kepada WARTA PENDIDIKAN, Selasa (12/9).

Menurut Santy yang sehari-hari memimpin lembaga Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (p3SDM) Melati pada bidang Publikasi dan Penerbitan itu, pihaknya secara intens mengembangkan program peningkatan mutu pendidik di bidang kepenulisan.

“Sejak berdiri tahun 2005 lalu, kami secara penuh bergerak untuk peningkatan sumber daya pendidik, terutama pada bidang kepenulisan. Dan kini, di Kota Malang sudah terbentuk beberapa grup guru penulis yang sedang kami bimbing untuk menyelesaikan naskah karya tulisnya. Kami akan bantu hingga proses publikasi melalui jurnal ilmiah berISSN dan buku berISBN,” terangnya.

Kehadiran Santy mewakili lembaganya di kegiatan paguyuban guru TK se-Kota Malang tersebut, mendapat sambutan positif. Tidak kurang dari 70 orang guru TK yang turut menghadiri kegiatan, merasa penting untuk mengikuti program itu.

Ketua Paguyuban Guru Tk-Sekota Malang, Sugiarti menyatakan kesetujuannya terhadap program yang dibawa oleh P3SDM Melati. Dengan penyampaian Santy pada kesempatan itu, Sugiarti turut mendorong dan memotivasi guru-guru TK yang hadir untuk ikut bergabung dalam program workshop kepenulisan yang diselenggarakan P3SDM Melati.

“Saya mendorong teman-teman guru untuk ikut serta ambil bagian dalam program peningkatan mutu di bidang kepenulisan ini,” demikian ujar Sugiarti saat memberikan sambutan pada kegiatan yang dilaksanakan di TK Negeri Pembina 1 jalan Cibogo Kota Malang tersebut.

Menutup kegiatan sosialisasi program bimbingan kepenulisan itu, Santy meminta Rita Yulaika salah seorang guru TK yang telah mengikuti program workshop angkatan pertama di kota tersebut, untuk menyampaikan pandangannya. Rita menyampaikan bahwa keikutsertaannya pada kegiatan dimaksud, sangat membantu proses membangun keterampilan menulis yang memang dibutuhkan oleh guru.

“Saya berterimakasih telah dibimbing oleh pimpinan P3SDM Melati, bu Santy dan pak Nova. Ini sangat bermanfaat bagi kami para guru,” jelasnya. (*/d’Nouvelle)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment