Pasca Ramadhan, RT 11/RW07 Sawojajar Gelar Halal Bihalal

By Redaksi 16 Jun 2019, 18:43:06 WIB Liputan Khusus
Pasca Ramadhan, RT 11/RW07 Sawojajar Gelar Halal Bihalal

Keterangan Gambar : Dr. Arifin, M.Si saat menyampaikan tausiyah (Dok. Warta Pendidikan)


Malang Kota, WPdotCOM -- Kegiatan warga pasca Ramadhan selalu diisi dengan aktivitas kebersamaan antar warga. Salah satunya adalah kegiatan yang biasa disebut dengan Halal Bihalal.

Kegiatan serupa, Minggu sore (16/6) digelar oleh warga  RT 11/RW07 Sawojajar Kec. Kedungkandang Kota Malang. Pada kesempatan yang diselenggarakan di salah satu kediaman warga di jalan Danau Kerinci Raya itu, dihadiri oleh hampir seluruh warga.

Terlihat kebersamaan yang dibangun begitu hangat di antara yang hadir. Selain kegiatan makan bersama yang dipimpin oleh Ketua RT Suwarman Rihadi, Halal Bihalal juga diisi dengan pengajian.

Pada kesempatan itu, Suwarman selaku Ketua RT setempat menyampaikan program-program RT yang akan dilaksanakan. Kemudian Halal Bihalal dilanjutkan dengan tausiyah. Dr. Arifin, M.Si sebagai tokoh masyarakat sekaligus bagian dari warga setempat didapuk menyampaikan ceramah.

Dalam pengajian tersebut ia menyampaikan, kegiatan Halal Bihalal merupakan ajang kebersamaan yang dapat menghilangkan jejak-jejak kesalahan di masa yang lalu setelah menempuh pembinaan kerohanian melalui puasa Ramadhan.

“Memberi maaf dan meminta maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan dalam kebersamaan di masyarakat, adalah bentuk termulia yang dijadikan perilaku positif masyarakat sosial,” ujar tokoh yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Malang periode 2015-2020 itu.

Lebih jauh tokoh Muhammadiyah yang mengemban tugas membina pengembangan cabang dan ranting Muhammadiyah di Kota Malang tersebut menjelaskan dalam tausiyahnya, membangun masyarakat sosial dalam sebuah lingkungan, adalah nilai-nilai yang sangat patut dikembangkan. (*/red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment