Perjalanan Luar Biasa Menuju Diri Berkarya

By Redaksi 07 Okt 2017, 18:40:55 WIB Sekolah Indonesia Menulis
Perjalanan Luar Biasa Menuju Diri Berkarya

Keterangan Gambar : Ilustrasi (Sumber Google)


WPdotCOM -- Sabtu, 7 oktober 2017 merupakan hari dimana saya dan istri merelakan meninggalkan waktu bersama keluarga demi meraih mimpi baru. Disaat keluarga guru yang lain bercengkerama dengan keluarga kami berdua berangkat mencari ilmu baru.

Pada awalnya saya pribadi pesimis mengikuti diklat ini. Mengapa pesimis? Karena apakah bisa saya membuat sebuah karya. Itu yang sebenarnya saya rasakan. Dengan lelah fisik dan lelah pikiran, pagi ini saya tetap niatkan untuk berangkat mengikuti pelatihan, sembari berharap dapat ilmu yang kelak dapat saya nikmati esok hari. Dan dalam perjalanan, saya sempatkan untuk bersenda gurau dengan istri tercinta.

Sesampai di sekolah dan bertemu dengan teman-teman peserta lain, saya sedikit merasa tenang. Melihat mimik wajah mereka seakan terbayang pastilah bisa saya mengikuti pelatihan ini. Sesaat setelah datang, dimulailah acara pelatihan ini. Acara dimulai dengan pembukaan yang dibawakan oleh bu Santy dari P3SDM Melati. Awal saya sempat merasa, ini pembukaan pelatihan kok nyantai sekali. “Ini beneran nggak ya...” pikir saya.

Perlahan namun pasti, saya mulai bisa mengikuti alur pelatihan ini. Di setiap sesi materi,  para narasumber sangat mampu membangkitkan jiwa saya yang beberapa tahun terakhir terpuruk. Terpuruknya semangat menulis bukan karena dari hati, melainkan kondisi sekitarlah sebagai penyebabnya.

Sampai akhirnya hari ini semangat menulis itu muncul dengan menggebu gebu. Pengalaman hari pertama dalam penulisan karya  benar-benar mengembalikan keinginan menulis. Pada akhirnya saya putuskan hari ini benar - benar Amazing. I like this day.

Penulis: Galih Saputra (Guru SD Negeri Sawojajar 5 Kota Malang)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Galih Saputra 09 Okt 2017, 13:58:03 WIB

    pengalaman pertama dalam menuangkan tulisan

View all comments

Write a comment