PGPAUD Universitas Negeri Malang Adakan Pagelaran Tari dan Enterpreneur 2018

By Redaksi 12 Des 2018, 13:51:13 WIB Liputan Khusus
PGPAUD Universitas Negeri Malang Adakan Pagelaran Tari dan Enterpreneur 2018

WPdotCOM, Kota Malang -- “Acara ini sih, untuk ngerjain Ujian Akhir, tapi selebihnya sih emang biar kami bisa belajar jadi event organizer buat acara anak PAUD sesuai dengan mandat yang diberikan dari Bu Eny selaku dosen kami.”

Ungkapan itu disampaikan oleh Shinta Salindeho, selaku Ketua Pelaksana Pagelaran Tari dan Entrepreneur 2018, sekaligus Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Angkatan 2017 Universitas Negeri Malang.

Senin (10/12), kegiatan Pagelaran Tari dan Enterpreneur diselenggarakan di Kampus II Universitas Negeri Malang. Acara ini dimulai pukul 9 pagi hingga 12 siang. Peserta acara ini terdiri dari anak-anak usia dini se-Malang Raya. Diantaranya RA Muslimat NU 3 Madyopuro, Elbaith Rif'a Islamic Happy School, TK Putra Pembangunan, TK Muslimat NU 25, TK Muslimat NU 15, TK Mutiara Indonesia, TK Sabilil Muhtadin, TK Bhayangkari 100, dan peserta lainnya. Acara ini juga dihadiri oleh deretan dosen PGPAUD UM.

Dalam acara yang dihadiri oleh dosen PGPAUD UM ini, para peserta usia dini dibina langsung oleh Mahasiswa PGPAUD. Mereka semua diajari menari dan berekspresi sesuai dengan karakter masing-masing.

“Acara ini sebagai bukti bahwa kami mahasiswa prodi PGPAUD, tidak asal-asalan dalam membuat tarian. Ada proses dan standar tertentu yang tidak boleh dilupakan,demikian ujar Shinta menjelaskan tarian yang diajarkan dan dipentaskan dalam acara tersebut.

Menurutnya, dalam proses membelajarkan anak usia dini, mereka juga mengedepankan pemahaman terkait pembinaan anak-anak.

“Kami juga berusaha mengerti anak-anak lebih jauh lagi melalui acara ini,lanjutnya.         

Sementara itu, Firjatul Rafika, seorang Mahasiswa PGPAUD lainnya, juga menjelaskan bahwa dalam mendidik anak-anak harus memiliki kesabaran lebih, karena itulah kunci menjadi guru PAUD yang baik, walaupun banyak tantangan yang menghadang.

“Ya namanya aja anak kecil, tapi mereka emang lucu sih, comel-comel hehehe,jelasnya.

Persiapan acara tahunan ini dimulai sejak bulan Oktober silam. Dalam acara tersebut digelar bazaar yang menjual berbagai produk untuk anak-anak yang bernuansa ceria sesuai tema yang diangkat yaitu “Wonderfull Land in Creativity. Dalam acara ini, para mahasiswa dituntut untuk berfikir kreatif, inovatif, sekaligus mandiri sebagai calon guru yang baik.

Tidak hanya sekedar pagelaran tari dan bazaar, dalam acara ini juga ditampilkan sulap interaktif meriah untuk menghibur anak-anak menjelang penghujung acara.

Reporter: Dya

Editor: d’Nouvelle




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment