Pimda 40 TSPM Bukittinggi Sumbar, Lantik 461 Siswa

By Redaksi 14 Mei 2017, 16:26:14 WIB Daerah
Pimda 40 TSPM Bukittinggi Sumbar, Lantik 461 Siswa

Keterangan Gambar : Foto Bersama Siswa dan Kader Sera Pendekar TSPM Usai Pelantikan (Dok. Dedi Noviandi)


Bukittinggi, WPdotCOM – Dua pekan menjelang Ramadhan, Pimpinan Daerah 40 Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Bukittinggi Sumatera Barat lantik siswanya.

“Hari ini kita melakukan pelantikan dan pengukuhan siswa Pimda 40 TSPM Bukittinggi. Ada 461 orang siswa yang mengikuti pelantikan ini,” demikian disampaikan Dedi Noviandi, ketua Pimda 40 TSPM Bukittingi melalui salah satu grup media sosial TSPM di Sumatera Barat Ahad siang (14/5).

Menurut informasi Dedi, kegiatan pelantikan dan pengukuhan siswa TSPM yang dipimpinnya itu dimulai sejak pagi Ahad bertempat di komplek SMP Negeri 4 Kota Wisata tersebut.

“Dari 461 siswa itu, terdiri dari empat tingkatan sabuk. Untuk tingkatan Siswa Dasar ada 335 orang, Siswa Satu berjumlah 82 orang, dan Siswa Dua sebanyak 35 orang, serta Siswa Tiga berjumlah 9 orang,” terang Dedi yang juga berprofesi sebagai guru mata pelajaran Olahraga sekaligus salah seorang pimpinan satuan satuan pendidikan di kota Bukittinggi itu.

Tapak Suci Bukitinggi kini kian berkembang. Hal itu ditandai dengan seringnya kegiatan-kegiatan yang digelar oleh Pimda 40 TSPM di kota itu. Sebagai sebuah perguruan beladiri pencak silat yang dikenal banyak memberikan sumbangsih di berbagai ajang prestasi mulai dari tingkat daerah, nasional mapun internasional, untuk Kota Bukittinggi telah membuktikan diri  mendapatkan tempat di hati masyarakat.

Untuk pelantikan dan pengukuhan yang digelar hari ini saja, tercatat berasal dari beberapa cabang latihan yang tersebar di daerah tersebut.

“Semua siswa yang kita lantik hari ini, selain berasal dari cabang SMp Negeri 4, juga berasal dari Cabang Pondok Pesantren Mu’allimin Muhammadiyah Sawah Dangka,  Cabang TSPM Pondok Pesantren Cahaya Hati, dan Cabang TSPM SD Islam Al-Ikhwan,” jelastokoh silat yang kini menyandang sabuk Pendekar Madya ini. (*)

Reporter: d’Nouvelle

Editor: d’Nouvelle




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment