Rencana Tuhan Selalu Sempurna

By Redaksi 11 Nov 2017, 19:46:49 WIB Sekolah Indonesia Menulis
Rencana Tuhan Selalu Sempurna

Keterangan Gambar : Ilustrasi (Dok. Google)


WPdotCOM -- Percayalah bahwa setiap rencana Tuhan itu benar-benar sempurna. Beberapa waktu ini, saya membuka media sosial dan tertarik dengan  dunia jurnalis dan sejenisnya.

Saya tertarik dengan menulis dan membaca, karena keadaan awalnya. Saya harus mau membaca dan menulis. Saya  menemukan informasi tentang lomba menulis di media sosial. Dan itu membahas tentang topik bebas.

Tapi, jujur saya tidak bisa menulis. Saya merasa saya kurang menguasai dalam hal pengolahan kata. Akhirnya kepala sekolah yang menawarkan tentang workshop ini, dan di sini saya tertarik.

Saya ambil keputusan, yah... saya ikut, saya mau.

Namun apa yang terjadi bulan ini? Pengeluaran saya mendadak membengkak. Bagi seusia saya dan dengan gaji perbulan tidak sampai 1 juta di Kota Malang, saya sedikit was was. Saya harus membayar pajak sepeda moto bulan ini. Dan ternyata uang saya habis untuk pajak sepeda saya.

Entah kenapa saya ingin mundur dari workshop ini, mungkin karena masalah uang yang tidak cukup. Akhirnya, saya diringankan oleh  Yang Kuasa. Ada pertolongan yang tidak terduga. Ternyata uang itu ada di dompet saya, dengan berbagai usaha untuk mengikuti workshop.

Akhirnya ada uang, saya berani berangkat walaupun dengan keadaan raga yang capek, karena kewajiban lain yang harus saya selesaikan. Pagi sekali dengan kondisi badan kurang baik, saya meniatkan diri untuk beranjak dari kamar, siap-siap untuk berangkat.

Singkat cerita, sedikit was-was karena keadaan jalanan yang macet. Akhirnya, saya mempercayakan pemikiran saya, saya tepat tiba di sekolahan pukul 8. Iya saya tiba pukul 8 pas, tidak lebih dan tidak kurang.

Awal perasaan yang berisi rasa  marah, membuahkan hasilku di sekolah mengikuti workshop ini. Dengan tidak telat, dan saya merenggangkan ketegangan fikiran dari berbagai tekanan, ada ajang foto-foto yang anak muda sekali.

Baik, ini sudah cara Tuhan. Pasti ada jalan untuk semua niat yang melegakan fikiran. Setelah itu kami masuk, dan mulai menerima materi yang tidak seperti saya bayangkan di awal, yang menyeramkan.

Saya mampu mengalahkan keingintahuan, untuk rencana Tuhan yang satu ini. Rencana untuk menyukai membaca dan menulis.

 

Penulis: Betty Minayu Putri, S.Pd (Guru SD Negeri  Bunulrejo 4 Kota Malang)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment