Ryan Diovella, Perantau Sukses Sekaligus Penulis Buku yang Siap Membangun Tanah Datar Lebih Maju

By Redaksi 06 Nov 2019, 18:21:23 WIB Daerah
Ryan Diovella, Perantau Sukses Sekaligus Penulis Buku yang Siap Membangun Tanah Datar Lebih Maju

Keterangan Gambar : HRD Bersama Pimpinan dan Tokoh Partai Politik


WPdotCOM, Batusangkar – Siapa yang tidak kenal H. Ryan Diovella. Pebisnis sukses di Jakarta yang selalu memberikan perhatian lebih ke kampung halamannya.

Menuju Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Tanah Datar yang akan digelar tahun 2020, tokoh perantau Tanah Datar yang intens dengan persoalan-persoalan sosial itu akan maju menjadi kandidat Bupati Tanah Datar Luhak Nan Tuo periode 2021-2026 mendatang. Ditemui di Batusangkar, HRD, demikian biasa ia disapa oleh para tokoh politik maupun masyarakat, Rabu (6/11) menyatakan bahwa niatnya untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati kampung halamannya itu telah mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Hari ini kita mendaftar secara administrasi ke parta politik di Tanah Datar. Ada beberapa partai politik yang kita datangi untuk proses pendaftaran Bakal Calon Bupati Tanah Datar periode 2021-2026. Ini adalah proses awal bagi kami sebagai person yang menginginkan perubahan di kampung sendiri,” demikian ungkap HRD kepada awak media saat diterima sejumlah petinggi Partai Demokrat di Batusangkar.

Menurut HRD lagi, dirinya mempunyai niat baik bagi kemajuan Tanah Datar ke depan. Ia melihat kondisi kampungnya saat ini butuh sentuhan-sentuhan dari kepala daerah setempat.

“Tanah Datar adalah daerah yang sangat kaya dengan sumber daya alam dan sumber daya manusia. Perlu sentuhan tangan-tangan dingin untuk memajukannya. Mengangkat Tanah Datar menuju daerah yang lebih maju, dari sisi ekonomi kerakyatan dan keagamaan, adalah salah satu modal besar yang dapat dikembangkan secara benar dan terukur,” imbuhnya.

Menurut HRD, ekonomi kerakyatan di Tanah Datar adalah sumber daya yang sangat besar bagi pertumbuhan masyarakat, baik dalam tujuan pengembangan perekonomian warga, sekaligus mendukung pembangunan manusia yang harus menjadi perhaian utama. Begitu pula dengan bidang keagamaan. Tanah Datar dikenal dengan masyarakatnya yang agamis, dan menjunjung tinggi budaya Minangkabau. Hal itu tentunya akan menjadi bebannya bila dipercaya sebagai kepala daerah nantinya.

“Untuk itu, saya sebagai warga asli Tanah Datar memiliki tanggungjawab untuk turut memajukan daerah. Dan saat ini, saya secara pribadi akan mengambil beban itu bila dipercaya sebagai kepala daerah di periode 2021-2026 yang akan datang. Saya sudah lakukan kajian-kajian terkait bagaimana membangun daerah ini ke depan. Dan kajian-kajian tersebut, telah saya tuangkan dalam buku yang saya tulis tentang Membangun Tanah Datar. Insya Allah, bersama para tokoh dan elemen masyarakat, kita akan luncurkan buku tersebut beberapa waktu ke depan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Tanah Datar Nurhamdi Zahari saat menyambut kehadiran HRD di kantornya Rabu siang menyatakan bahwa pihaknya tidak merasa asing dengan HRD.

“HRD adalah putra terbaik yang dimiliki Tanah Datar. Dan kami sangat mengenal siapa HRD,” demikian ungkap Nurhamdi yang didampingi para petinggi partai tersebut.

Sementara HRD dalam kesempatan itu menyatakan, dirinya mengajukan diri melalui Partai Demokrat untuk menjadi pelayanan rakyat Tanah Datar ke depan.

“Istilah saya, ini bukan pendaftaran Bakal Calon Bupati, tidak pula melamar, tetapi meminang Partai Demokrat,” jelas HRD.

Pendaftaran HRD di Batusangkar hari ini, didampingi oleh elemen warga dan para pendukungnya. Selain itu, tim dari P3SDM Melati Research Center unit kerja Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Melati secara khusus turut hadir. (ni/tim)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment