Santy Fidrianna, Luncurkan Buku Perjalanan Religi

By Redaksi 21 Apr 2017, 11:02:50 WIB Penerbitan
Santy Fidrianna, Luncurkan Buku Perjalanan Religi

Keterangan Gambar : Kegiatan Peluncuran Buku To Mekkah with Love (dok. pribadi)


Kota Malang, WPdotCOM – Beragam kesibukan, mulai dari tugas sehari-hari sebagai guru, sekaligus menjalankan kewajibannya sebagai  Kepala Urusan Promosi SMK Telkom Malang, ternyata tidak menyurutkan kreativitas menulis sosok inspiratif ini.

Buku berjudul To Mekkah with Love yang baru saja diluncurkan ke pasaran tersebut, merupakan hasil karya Santy Fidrianna yang pertama. Digagas sejak keberangkatannya menjalankan ibadah umroh pada tanggal 22 Januari lalu, buku setebal 72 halaman itu mendapat sambutan positif di Kota Malang dan sekitarnya.

“Saya menulis buku ini sebagai motivasi bagi semua pembaca. Selain itu, buku ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi selama menjalani ibadah umroh pada akhir Januari silam,” demikian disampaikan Santy, Sabtu (11/3).

Dihadiri oleh sejumlah kolega dan sahabat satu rombongan perjalanan umrohnya, buku To Mekkah with Love diluncurkan dalam sebuah kegiatan sederhana.

Menurut pendidik yang juga salah seorang owner Jurnal Pendidikan & Budaya WARTA PENDIDIKAN ini, muatan buku hanyalah berdasarkan pengalaman semata. Tidak dilandaskan pada muatan dalam bentuk penyampaian tuntunan ibadah.

“Kalau buku-buku tuntunan ibadah umroh dan haji kan sudah banyak. Lagian, secara pribadi saya tidak ingin menuliskan buku berupa tuntunan dan tata cara ibadah. Itu bukan bidang saya,” terang Santy.

Mengenai penulisan dan penyusunan buku yang terbit sejak 6 Maret 2017 itu, merupakan kerjasamanya dengan tim dari P3SDM Melati Publishing yang merupakan salah satu unit kerja Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Melati. Santy yang juga sebagai salah satu pemilik lembaga  yang  bergerak  di bidang pengembangan sumber daya manusia itu, menjadikan bukunya sebagai bentuk implementasi diri selaku pribadi yang juga turut berkecimpung di bidang Citizen Journalist.

“Insya Allah ini akan menjadi pemicu penulisan karya saya selanjutnya. Menulis, ternyata adalah hal yang mengasyikkan. Mencurahkan pemikiran berdasarkan ide-ide ringan, akan berdampak positif bagi setiap kita. Semoga buku ini bisa menjadi insprirasi bagi banyak orang dalam kehidupan,” pungkas mahasiswa pasca sarjana Universitas Gajayana Malang ini. (*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment