SMK Telkom Malang Wisuda 353 Siswa Angkatan XXIII

By Redaksi 06 Mei 2017, 12:59:40 WIB Liputan Khusus
SMK Telkom Malang Wisuda 353 Siswa Angkatan XXIII

Keterangan Gambar : Wisuda Siswa Angkatan 23 SMK Telkom Malang (Dok. Pribadi)


Reporter: d’Nouvelle

Editor: d’Nouvelle

Kota Malang, WPdotCOM – Setelah awal pekan ini pemerintah melalui kementerian terkait mengumumkan kelulusan SMK/SMA  secara nasional, sebagian sekolah melakukan gelaran kegiatan wisuda siswa. SMK Telkom Malang adalah satu sekolah yang menggelar hajatan akbar itu hari ini.

Bertempat di Ijen Suites Grand Ballroom Hotel Ijen Suites Kota Malang, Sabtu pagi (6/5), 353 orang siswa angkatan 23 menjalani proses wisuda.

Dihadiri berbagai elemen pendidikan setempat, wisuda siswa itu dihelat begitu meriah. Sejak pagi, tampak kehadiran dari berbagai pihak yang sengaja diundang oleh penyelenggara. Mereka adalah unsur pengawas SMK Dinas Pendidikan Kota Malang, perwakilan ikatan alumni, dan mantan-mantan pimpinan SMK tersebut.

Selain itu, sebagai sekolah yang berada dalam naungan Yayasan Pendidikan PT.Telkom, turut pula dihadiri oleh petinggi perusahaan berplat merah itu langsung dari Bandung.

“Iya, hari ini adalah wisuda siswa angkatan 23 SMK Telkom  Malang. Ada 353 siswa kita yang akan diwisuda pada hari ini. Semua undangan sudah hadir sejak pagi sesuai jadwal yang disepakati bersama,” demikian disampaikan Santy Fidrianna, Kepala Urusan Promosi SMK tersebut kepada WARTA PENDIDIKAN di lokasi acara.

Wisuda ini, kata Santy, adalah rutinitas tahunan bagi SMK Telkom Malang. Setiap angkatan akan diwisuda setelah menjalani ujian nasional. Dan tahun ini, diikuti sebanyak 353 siswa kelas XII yang seluruhnya lulus pada ujian nasional berbasis komputer awal April lalu.

Menurut Santy yang juga berperan sebagai Auditor internal pemegang sertifikasi ISO 9001:2008 itu, tahun ini adalah wisuda yang penuh dengan kebahagiaan. Hal itu dikarenakan hasil UNBK yang diperoleh siswanya sangat membanggakan. Tiga orang siswa SMK Telkom Malang menduduki peringkat teratas dalam hasil UNBK baru-baru ini.

Kepala SMK Telkom Malang Hendy Adriyanto saat menyampaikan sambutan tertulisnya di hadapan wisudawan dan undangan menyampaikan, sekolah yang dipimpinnya sejak akhir tahun lalu itu telah menjadi sorotan banyak pihak. Terkait dengan peluang kerja yang menjadi unggulan sekolahnya, Hendy mengatakan bahwa tahun ini, para lulusan SMK Telkom Malang tengah menjalani proses rekrutmen di beberapa industri nasional.

“Tahun ini, siswa-siswa kita tengah menjalani proses rekrutmen di PT. HM Sampoerna, PT. BPF Indonesia, PT Sevima, PT Pandu Satri.com, PT Indosat Mega Media, dan PT Axis Media, serta PT Anabatic Indonesia dan PT. EDII. Ini adalah prestasi membanggakan seperti tahun-tahun sebelumnya,” demikian disampaikan Hendy.

Sementara itu, Vice President Early and Primary Education Telkom Pusat Jauharun Niam, ST, MM dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan Telkom School adalah wadah membangun peradaban masyarakat yang lebih maju.

“Telkom School building civilisation. Yayasan Pendidikan Telkom juga memberikan kesempatan kuliah gratis di Telkom University bagi lulusan dengan peringkat 10 besar,” demikian ungkanya. (*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment