SMPN 7 Kota Blitar, Lari Cepat dengan Capaian Prestasi

By Redaksi 03 Agu 2017, 10:32:49 WIB Daerah
SMPN 7 Kota Blitar, Lari Cepat dengan Capaian Prestasi

Keterangan Gambar : SMP Negeri 7 Blitar (Dok. Ichwan)


Blitar, WPdotcom – Baru menginjak bulan pertama pada minggu keempat tahun pelajaran 2017 – 2018 proses kegiatan belajar mengajar/KBM dilampaui oleh segenap sivitas akademika SMPN 7 Kota Blitar telah mendulang dan menyabet berbagai prestasi dibidang non akademik, yang membuat kebanggaan bisa membawa nama harum sekolah.

Prestasi ini didapat pada bidang non akademik yakni kegiatan olahraga yang meliputi bulu tangkis tingkat Nasional Ganda Putri dengan perolehan 7 medali dari berbagai tingkatan dari tingkat Kota sampai Nasional, pencak silat tingkat Kota Blitar dengan perolehan 3 medali serta panahan, dan saat ini sedang mengikuti Olimpiade MIPA di Perguruan Tinggi.

Berbarengan dengan capaian berbagai prestasi ini juga sangat mendukung telah dilaksanakannya program  FDS (Full Day School) yang mulai diterapkan pada tahun pelajaran ini di SMPN 7 Kota Blitar berupa program ko – kurikuler atau pengayaan bagi siswa-siswi antara lain kegiatan tadarus dijadwalkan menjadi dua kali pada hari Senin dan Jum’at untuk seluruh kelas setelah pelaksanaan KBM

Untuk hari Selasa sekolah melaksanakan kegiatan program Bahasa Inggris  yang menitik beratkan pada percakapan, dengan pertimbangan sekolah terletak pada jalur wisata Kota Blitar maka penguasaan bahasa inggris dibidang pariwisata perlu ditingkatkan, yang lebih utama dari penguasaan bahasa Inggris ini seniman dan olahragawan yang berasal dari siswa-siswi SMPN 7 Kota Blitar akan memiliki bekal nantinya untuk bisa memahami jika nantinya mendapatkan kerjasama dan ada perjanjian/MOU dalam bahasa Inggris sehingga mereka mampu berprestasi sebagai pelaku seni atau pemain olah raga di kancah Internasional. Begitu juga untuk kegiatan hari Rabu adalah program ko-kurikuler Bahasa Jawa, ini dimaksudkan supaya peserta didik tidak kehilangan jati dirinya dengan budaya daerah sebgai materi kearifan local; melengkapi kegiatan pengayaan pada hari Kamis kegiatan literasi tentang pembiasaan membaca buku atau literatur guna mendukung budaya literasi di sekolah. Sementara untuk kegiatan yang wajib diikuti oleh siswa-siswi SMPN 7 Kota Blitar, khusus hari Jum’at adalah kegiatan Pramuka.

Dalam kesempatan wawancara dengan Kepala Sekolah SMPN 7 Kota Blitar, Murdijanto, SPd yang baru menjabat sebagai Kasek yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Kasek. SMPN 4 Kota Blitar ini menjelaskan bahwa pihaknya sangat mendukung sepenuhnya program-program kegiatan ko-kurikuler pada sekolah yang ia pimpin.

"Karena dengan kegiatan terpadu di sekolah, peserta didik tidak perlu lagi mengerjakan tugas-tugas di rumah. Diharapkan di rumah mereka akan bersosialisasi dengan keluarga dan masyarakat“, jelasnya.( hen/ich )  




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment