THE WINNER; Sekali Layar Terkembang, Pantang Surut ke Belakang

By Redaksi 05 Sep 2018, 20:17:25 WIB Artikel Ilmiah
THE WINNER; Sekali Layar Terkembang, Pantang Surut ke Belakang

“Setiap pemenang percaya pada dirinya, bahkan ketika orang lain tidak meyakini. Maka bila keyakinan ada dalam diri, berbuatlah. Karena satu tindakan lebih berharga daripada seribu omongan.”

 

 

WPdotCOM -- Kunci kemenangan adalah terus berjuang. Dalam satu kemenangan, ada ribuan kegagalan di belakangnya.

Orang sering melihat kemenangan seorang atlet atau pemenang Nobel penghargaan, dirayakan dengan suasana yang gegap gempita dan bahagia. Di balik perjuangan mereka meraih kemenangan tersebut, tersimpan hal-hal yang menyakitkan untuk diceritakan. Derai airmata kesakitan, dan terkadang dibarengi dengan perlakuan kurang menyenangkan, sering mereka dapatkan. Tapi, semua itu tidak sanggup mematahkan semangat pemenang untuk mundur walaupun selangkah. Sekali maju, maka tekad yang membara akan terus melaju diiringi niat yang menggebu. 

Pada proses pencapaian suatu kemenangan, banyak sekali hal-hal yang dilalui. Baik suka atau duka, baik mudah atau sulit ,bahkan diwarnai spirit naik turun. Belum lagi ditambahi dukungan moral dari lingkungan sekitar, orang yang terkait dengan hubungan sosial sehari-hari, yang selalu menghembuskan isu viral, bisa melemahkan pikiran.

Orang meremehkan dan menganggap sepele tentang kapasitas kita, itu sering terjadi. Maka dari itu, resep jitu menangkis semua ketidakyakinan orang lain pada diri kita adalah membuktikan kemampuan diri. Do something, jangan hanya berdiam diri merenungi gosip yang menerpa. Itu hanya melemahkan hati. Membuat tubuh jadi loyo dan berpikir negatif. Buang semua pengaruh destruktif yang merusak mood. Kita bangun mental dan spiritual dengan kuat seperti baja. Tak lekang oleh waktu, dan berkeyakinan seteguh karang.

Tidak lupa di dalam membangun mental seperti itu, harus diiringi dengan peningkatan sisi spiritual diri yang tinggi, untuk mendapatkan kekuatan dari Allah SWT yang memiliki seluruh alam semesta ini. Jika semua usaha dilakukan baik dari sisi mental dan spiritual, maka saatnya untuk melangkah dan membuktikan kapasitas diri yang dimiliki. Tidak perlu ragu. Lakukan saja yang penting yakin. Urusan worth it atau tidak itu sudah milik Allah. Yang wajib dilakukan hanya berbuat dan berbuat, tidak cukup hanya ngomong saja.  Itu hanya Wasting time and energy. Just do it!

Sebuah kemenangan tidak pula diperoleh secara instan. Semua berproses. Gagal berulang kali bukan masalah. Yang penting tidak putus asa, tetap berlatih dengan maksimal agar lebih baik, walaupun kadang tertatih. Thats the point.

Jadi, untuk mendapatkan sebuah kemenangan tidaklah mudah, tapi bisa dilakukan. Bukan hal yang ringan, tapi bisa dilalui. Asalkan di dalam diri terdapat keyakinan yang luar biasa, dibarengi mental sekuat baja, dan diiringi dengan berdoa kepada Allah SWT, kemenangan pasti bisa diraih, bukan sekedar omongan semata. So, keep spirit...!!!

Penulis: Santy Fidrianna, SE, MM (Direktur Pelatihan, Publikasi & Penerbitan pada lembaga P3SDM Melati)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment