Universitas Mercu Buana Jakarta Wisuda Ribuan Lulusannya

By Redaksi 03 Jul 2019, 14:45:17 WIB Nasional
Universitas Mercu Buana Jakarta Wisuda Ribuan Lulusannya

Keterangan Gambar : (Dok. Siti UMB)


WPdotCOM, Jakarta – Memasuki periode wisuda ketiga tahun akademik 2018-2019, Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta kukuhkan ribuan sarjana Strata 1 dan 2.

Bertempat di lantai 1 Ruang Cempaka 5 Gelora Bung Karno, helat wisuda tersebut diikuti oleh 2008 wisudawan, Rabu (3/7). Jumlah tersebut terdiri dari 237 orang peserta program pasca sarjana, 1769 orang lulusan Strata 1, dan 2 orang wisudawan dari program diploma.

Dari informasi yang diperoleh media ini di lokasi acara, prosesi wisuda digelar sejak pukul 13.30 WIB. Diawali dengan laporan Rektor Universitas Mercu Buana, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari pimpinan Yayasan Menara Bakti selaku tempat universitas ini bernaung.

Prosesi itu kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati, yang kemudian diteruskan dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Guru Besar Fakultas Teknik UMB Prof. Dr. Ing. Mudrik Alaydrus.

“Sementara itu, kegiatan inti yakni prosesi wisuda, akan dilakukan pada sore ini pukul 15.00,” demikian diungkapkan Dr. Lenny C. Nawangsari, ST, MM, Sekretaris Program Studi Magister Manajemen UMB.

Menurut akademisi yang sudah menulis banyak buku itu, gelaran wisuda pada periode ini merupakan kegiatan yang cukup banyak diikuti oleh para lulusannya.

“Wisuda periode ketiga ini akan berlangsung hingga sore nanti. Mengingat jumlah wisudawan cukup banyak, tentunya membutuhkan waktu yang juga sangat panjang,” terangnya.

Universitas Mercu Buana sendiri merupakan institusi pendidikan tinggi yang didirikan pada tahun 1985. Pendirian universitas ini bersadarkan Surat Keputusan Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah III Nomor 15/KOP.III/S.VI/85 yang ditandatangani oleh Prof. Dr. Boesjra Zahir, pimpinan Kopertis Wil. III ketika itu. Dengan adanya ijin operasional perguruan tinggi tersebut, resmilah universitas ini menjalankan fungsinya sebagai lembaga pendidikan tinggi swasta yang berada di wilayah Jakarta dengan lokasi bertempat di Kembangan Jakarta Barat.

Sejak itu, universitas ini berkembang dan diminati dari para pelajar yang akan melanjutkan pendidikan tingginya di ibukota. (*/ni)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment