Wisata Alam Banyu Anjlok Surganya Malang Selatan

By Redaksi 10 Jul 2017, 10:17:12 WIB Wisata
Wisata Alam Banyu Anjlok Surganya Malang Selatan

Keterangan Gambar : Air Terjun Banyu Anjlok Lenggoksono Malang Selatan (Dok. Pribadi)


WPdotCOM -- Anda suka travelling atau sekedar ingin menghabiskan weekend  bersama keluarga ke lokasi yang indah menawan? Lokasi wisata pantai Banyu Anjlok bisa jadi pilihan. Mau tau keindahan alam di lokasi tersebut? Siapkan perjalanan anda untuk menikmati keindahan ciptaan Sang Khaliq ini.

Banyu Anjlok, begitu sebutannya dalam tutur masyarakat Jawa Timur khususnya Malang dan sekitarnya. Dalam bahasa Indonesia, bisa diartikan dengan sebutan ‘air terjun.’

Pilihan angkutan yang bisa membawa para travellers ke lokasi Banyu Anjlok yang berada dalam wilayah Kabupaten Malang ini memang belum selengkap lokasi wisata lain. Untuk mencapai Banyu Anjlok, para traveller bisa memanfaatkan kendaraan pribadi atau carteran. Belum ada angkutan umum dan khusus wisata yang memanfaatkan trayek khusus ini.

Dari kota Malang, untuk sampai ke lokasi wisata ini, travellers harus memilij arah Selatan menuju Dampit. Dari Dampit, arah yang dipilih adalah arah menuju Lumajang hingga tiba di pertigaan Tirtoyudo. Dengan mengambil arah ke kanan, travellers akan menuju lokasi pantai di wilayah Selatan Kabupaten Malang.

Ketika menuju jalur utama Pantai Pujiharjo, travellers akan bertemu pertigaan lagi. Dari sini, akan mudah ditemukan petunjuk arah menuju Pantai Lenggoksono dan Pantai Wediawu. Untuk tujuan Pantai Banyu Anjlok, travellers mesti mengikuti arah ke Pantai Lenggoksono hingga bertemu loket wisata. Dari sana, Pantai Banyu Anjlok sudah menanti tak jauh lagi.

Tapi travellers, jangan mengira untuk mencapai lokasi wisata satu ini anda akan tiba bersama kendaraan. Jalanan menuju ke tempat wisata di Malang ini cukup sempit, ditambah melewati jurang didekatnya. Sehingga hanya cukup untuk sepeda motor atau pejalan kaki saja. Travellers bisa menggunakan ojek motor atau memanfaatkan jasa perahu yang disediakan masyarakat lokal di sana.

Bagi yang ingin menjajal kekuatan fisik, dapat memilih menggunakan ojek selama lebih kurang 20 menit. Adrenalin travellers dijamin akan terpacu bila memilih jalur darat ini. Perbukitan dengan jalanan cukup ekstrim akan menjadi daya tarik selama menuju Pantai Banyu Anjlok.

Bila travellers ingin suasana laut, dari Lenggoksono juga bisa memilih perahu yang disediakan masyarakat untuk melayani pengunjung menuju Banyu Anjlok. Lebih cepat daripada menggunakan ojek, dengan perahu hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit. Tak kalah dengan jalur darat, adenalin travellers juga akan dipacu dengan gelombang yang cukup tinggi sepanjang jalur pantai.

Tiba di Banyu Anjlok, yakinlah mata para travellers akan terpesona dengan keindahan lokasi wisata satu ini. Dua destinasi impian para penikmat wisata alam, terutama wisata pantai, akan dimanjakan dengan hamparan pantai yang memesona, sekaligus air terjun yang menjadi ikon pantai ini.

Anda tertarik? Ayo siapkan diri dan keluarga untuk berkunjung ke destinasi wisata indah ini. Dijamin travellers akan berdecak kagum dengan keindahan yang memanjakan. (*)

Narator: Santy Fidrianna, SE

Editor: d’Nouvelle




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment