Workshop Kepenulisan KTI Guru Kota Malang Angkatan Kedua Digelar di SDN Bandungrejosari 2

By Redaksi 26 Agu 2017, 18:23:39 WIB Sekolah Indonesia Menulis
Workshop Kepenulisan KTI Guru Kota Malang Angkatan Kedua Digelar di SDN Bandungrejosari 2

Keterangan Gambar : Peserta Workshop KTI Guru ANgkatan 2 Kota Malang saat diarahkan oleh Santy Fidrianna (Dok. Redaksi)


Malang, WPdotCOM – Setelah pekan lalu Workshop Kepenulisan KTI Guru sukses dilaksanakan, hari ini kembali digelar workshop yang sama untuk angkatan kedua.

Minggu pagi  (26/8), bertempat di SD Negeri Bandungrejosari 2 Kota Malang, workshop yang diikuti oleh 15 orang peserta itu dibuka resmi oleh kepala sekolah setempat, Dyah Purnamastuti Ningrum, M.Pd .

Dalam sambutannya, Dyah menyampaikan pentingnya membangun budaya literasi di kalangan pendidik. Bukan hanya sekedar untuk memenuhi kewajiban terhadap publikasi ilmiah guru sebagaimana yang ada dalam poin pengirian angka kredit kenaikan pangkat, namun juga dapat menjadi salah satu sumber penghasilan bagi pribadi-pribadi yang menggelutinya di tengah pelaksanaan tugas utama.

Sementara itu, Santy Fidrianna, salah seorang pimpinan lembaga yang intens bergerak dalam pembersayaan sumber daya manusia tersebut menjelaskan, worskhop-worksahop kepenulisan yang diselenggarakan saat ini merupakan bentuk keikutsertaan P3SDM Melati dalam mencerdaskan dan meningkatkan mutu pendidik di daerah-daerah.

“ini adalah kegiatan kedua di Kota Malang yang kami gelar. Workshop Kepenulisan KTI Guru dengan tema Satu Guru Satu Buku ini, merupakan program yang disusun dalam roadshow kepenulisan P3SDM Melati melalui unit kegiatan Sekolah Indonesia Menulis,” demikian disampaikan Santy Fidrianna, di sela-sela kegiatan.

Menurut Santy yang juga guru salah satu SMK di Kota Malang itu, melihat animo peserta di setiap angkatan workshop, pihaknya merasa sangat senang.

“Melihat animo peserta, kami merasa tertantang untuk berbuat lebih baik dalam melayani kebutuhan guru dalam hal penulisan karya ilmiah dan publikasinya, baik dalam bentuk buku maupun dalam publikasi jurnal ilmiah,” imbuh Santy.

Kegiatan workshop dengan format sama di setiap angkatannya itu akan dihandlenya bersama pimpinan P3SDM Melati, Nova Indra. Menurutnya, setiap angkatan workshop yang mereka selenggarakan bekerjasama dengan pihak sekolah setempat, akan dibimbing hingga penyelesaian naskah masing-masing peserta.

“Kita gelar workshop ini selama dua hari tatap muka. Lalu tim kami akan melanjutkan dengan bimbingan jarak jauh untuk penyelesaian karya tulis yang sudah dipilih setiap peserta,”  pungkasnya. (*/d’nouvelle)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment