Workshop KTI Guru Angkatan 3 Kota Malang, Inspirasi Para Pendidik

By Redaksi 30 Sep 2017, 15:01:46 WIB Opini
Workshop KTI Guru Angkatan 3 Kota Malang, Inspirasi Para Pendidik

Keterangan Gambar : Ilustrasi (Sumber Google)


WPdotCOM -- Seperti biasanya, hari Sabtu saya berangkat dinas dari rumah. Sampai di sekolah kira-kira sepuluh menit perjalanan. Karena kediaman saya cukup dekat dari tempat saya mengajar.

Sebenarnya saya sudah tahu, hari ini kami akan mengikuti workshop KTI. Tetapi, saya tidak begitu siap untuk mengikuti acara tersebut, karena kemarin sudah disampaikan kepada Kepala Sekolah bahwa saya mau ikut. Dengan sengaja saya tidak membawa laptop karena memang saya masih ragu untuk mengikutinya.

Sesampai di sekolah, saya akhirnya pinjam laptop punya bu Hermin yang cantik, dan setelah saya mengikuti kegiatan tersebut, memang ya agak menyenangkan. Hal disebabkan karena pemateri begitu baik dan sabar, sehingga saya dapat mengikuti kegiatan itu dengan penuh semangat.  Walaupun pikiran dan angan-angan saya kadang terlintas masalah, mau cari perias pengantin yang akan dipakai besok tanggal 28 Oktober, yang akan datang dalam acara ngunduh mantu.

Sebenanya saya mau ijin pulang duluan sekitar pukul 14.00, karena sudah janjian sama anak untuk pergi ke rumah sang perias penganten. Tetapi karena saya mendapat tugas untuk menulis dari  instruktur dengan sangat terpaksa saya harus menyelesaikan tugas tersebut. Mudah-mudahan apa yang saya tulis ini menjadikan instruktur memahami apa yang menjadi kegalauan hati saya. Dan saya akan mengikuti acara workshop ini sampai selesai hari ini. Karena  besok pagi saya dengan sangat terpaksa, tidak bisa mengikuti acara workshop disebabkan sudah ada janji dengan keluarga untuk pergi ke Surabaya untuk wara-wara saudara bapak. Karena saudara yang akan saya kunjungi adalah wakll dari orang tua, mewakili orangtua sudah menghadap yang kuasa semuanya.

Mudah-mudahan di workshop yang ke-3 nanti, saya dapat mengikutinya sehingga lengkaplah materi yang kami dapatkan dari instruktur meskipun tulisan saya tidak sebagus seperti apa yang diharapkan.

Kepada instruktur yang sudah membimbing saya dalam menulis artikel, saya ucapkan terimakasih. Semoga kita senantiasa diberikan Roh Hikmat sehingga banyak jiwa-jiwa yang mengerti, akan manfaat menulis karya ilmiah maupun tulisan-tulisan yang lain, yang tentunya bermanfaat bagi semua orang.

Penulis: Sunandari, Sp.Pd.K (Guru Agama Kristen SDN Negeri Bangungrejosari2 Koat Malang)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment