Workshop Menulis? Ah.. Akhirnya Gabung Juga di Angkatan ke-7

By Redaksi 11 Nov 2017, 19:45:59 WIB Opini
Workshop Menulis? Ah.. Akhirnya Gabung Juga di Angkatan ke-7

Keterangan Gambar : Sesaat sebelum masuki kelas workshop (Dok. P3SDM Melati)


Workshop Menulis? Ah.. Akhirnya Gabung Juga di Angkatan ke-7

 

WPdotCOM -- Seorang teman memberi informasi tentang workshop Karya Tulis Ilmiah di grup whatsapp. Seketika anganku mulai menari, wah…. Karya Tulis Ilmiah, bagaimana ya workshopnya.

Aku perkirakan, pasti disuruh membuat karya tulis, dan aku tak lihai dalam merangkai kata-kata menjadi karya tulis. Langsung hatiku berkata, tidak ah… aku tak mau ikut. Sampai akhirnya workshop angkatan ke-6 itupun terlewat begitu saja, dan aku tidak mengikutinya.

Hari demi hari berlalu, workshop angkatan ke-7 mulai mendekati waktunya. Seorang teman menawarkan dan mengajak untuk ikut mendaftar. Dan akhirnya aku pun ikut juga mendaftar.

Sampai hari workshop itu datang, bersama teman menaiki sepeda motor masing-masing untuk menuju ke tempat workshop. SDN Bunul Rejo 4 itulah tempatnya. Sebuah sekolah yang belum pernah kudatangi sama sekali sebelumnya. Ternyata setelah sampai di SDN Bunul Rejo 4, letaknya tidak sulit untuk dijangkau, yaitu tepatnya di pinggir jalan tanpa masuk ke gang. Pagar sekolah sudah terbuka namun kondisinya masih sepi, kami berdua belum menemui orang di sekolah tersebut.

Akhirnya kami keluar kembali menuju pagar sekolah, tak lama kemudian ada dua orang berboncengan yang juga memasuki sekolah yaitu seorang laki-laki dan seorang perempuan. Kami pun berbincang, ternyata orang tersebut adalah panitia dan pemateri pada workshop ini.

Kami berempat berjalan menuju sebuah kelas. Tak disangka, di dalam ruang kelas tersebut sudah ada rekan kami berjumlah 4 orang yang sudah siap mengikuti kegiatan workshop ini.

Keadaan ini mematahkan pemikiran awal kami, bahwa kami berdua yang datang paling awal. Kami semua peserta workshop berjumlah 6 orang dengan 2 orang pemateri. Salah seorang pemateri mengajak kita untuk berfoto dahulu sebelum memulai kegiatan. Kami bertujuh berfoto di di sekitar sekolah SDN Bunul Rejo 4 yang asri. Beberapa pose layaknya model profesional sudah kami dapatkan.

Jam menunjukkan pukul 9 tepat. Kegiatan akan segera dimulai. Kegiatan diawali dengan mendata identitas peserta, serta pencatatan administrasi. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan pemateri yaitu pak Nova dan bu Santy. Kedua pemateri ini sangat ramah dan bersahabat.  Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang P3SDM Melati dan tentang menulis artikel.

Penulis: Dyah Purwaningtyas Martina, S.Pd (Guru SD Negeri Madyopuro 4 Kota Malang)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment