oleh

Cerpen Anak: Ciko, Si Kucing Terluka yang Kami Rawat

WPdotCOM – Pada hari Jumat, aku bermusyawarah dengan teman-temanku. Kami membicarakan nanti sepulang dari sekolah akan jalan ke pasar.

Dan setelah berdiskusi, kami menyepakatinya. Kami pun pulang. Saat di tengah jalan, kami merasa haus.  Untuk melepas dahaga, kami  membeli minuman.

Setelah membeli minuman, kami kembali melanjutkan perjalanan. Dan tak lama kami sampai di pasar.

Di pasar itu, aku dan teman-temanku berbelanja. Ada yang memilih membeli burger, ada pula yang membeli minuman dingin milk-shake. Banyak yang kami beli.

Setelah puas berbelanja, kami pun sepakat untuk pulang. Aku dan temanku yang bernama Cleo kembali ke sekolah.

Di perjalanan ke sekolah, aku dan Cleo menemukan seekor kucing yang tergeletak di pinggir jalan. Kami berdua segera membantu kucing tersebut. Kakinya terluka, kami pun mengobatinya dan membawanya ke sekolah.

Ilustrasi (google image)

Saat tiba di sekolah, kami membuatnya kandang dan memberinya makanan. Aku dan Cleo sepakat untuk memberi nama kucing itu. Ciko namanya. Setelah makan, Ciko tertidur. Dan kami pun bersiap untuk pulang ke rumah. Saat itu Ciko terbangun dan mengeong melihat aku dan Cleo.

Kembali kami tidurkan Ciko sampai ia benar-benar pulas. Tapi kami tidak tega meninggalkannya di sekolah. Aku dan Cleo akhirnya sepakat untuk membawanya pulang. Cleo yang akan membawanya ke rumahnya.

Kami pun pulang dengan hati yang lega. Ciko si kucing kini telah selamat. (*)

Penulis: Cerelia Nixie al-Qudwah (Santriwati MI Thawalib Padangpanjang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *