Ikuti Wisuda III Univ. Andalas, Fachri Al-Masni Kini Sandang Gelar Sarjana

WPdotCOM, Tanah Datar – Di masa pandemi Covid-19, kegiatan yang menghadirkan banyak orang dalam satu ruangan dibatasi sedemikian rupa. Termasuk proses wisuda yang digelar oleh perguruan tinggi ternama di Sumatera, Universitas Andalas (Unand) Padang.

Sebanyak 1710 wisudawan dan wisudawati program Diploma, Sarjana, Magister, Spesialis, dan Doktor di Universitas tersebut, mengikutinya secara daring.

Rektor Unand Padang Prof. Yuliandri SH, MH memimpin prosesi Wisuda III Tahun 2020. (Dok. unand.ac.id)

Rektor Unand Padang Prof. Yuliandri SH, MH secara langsung memimpin prosesi Wisuda III Tahun 2020 dari Gedung Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang.

Salah seorang mahasiwa yang mengikuti wisuda itu adalah putra Ketua Badan Kontak Majleis Taklim (BKMT) Kabupaten Tanah Datar, H. Maswardi, Muhammad Fachri Al-Masni namanya.

Fachri adalah wisudawan dari program Sarjana dari Fakultas Hukum Unand. Setelah melalui proses itu, Fachri pun secara resmi menyandang gelar Sarjana Hukum. Pemindahan jambul wisudawan pun ia ikuti dengan prosedur dilakukan oleh orangtuanya sesuai ketentuan yang diberikan oleh pimpinan perguruan tinggi tempatnya menuntut ilmu sejak empat tahun lalu.

Fachri bersama Ayahanda dan Ibunda, serta saudara kembarnya Fikri. (dok. Pribadi)

“Alhamdulillah, akhirnya anak saya Fachri bisa menyelesaikan kuliahnya dan telah diwisuda hari ini. Sejak pukul 09.00 Wib tadi pagi, kami sekeluarga mengikuti acara wisuda yang digelar secara daring,” terangnya kepada Warta Pendidikan, Sabtu (3/10) siang.

Sebagaimana amanat Rektor Unand, lanjutnya, ia pun berharap putranya dapat mengamalkan ilmu yang diperoleh dalam mengedukasi masyarakat. “Integritas lulusan Unand harus dijaga oleh Fachri, itu amanat penting dari Rektor Unand Prof. Yuliandri,” sebutnya.

Sementara itu, Muhammad Fikri Al-Masni, saudara kembar dari Fachri, juga akan mengikuti wisuda dalam waktu dekat di Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung. “Sesuai rencana, Insya Allah akan diwisuda pada tanggal 27 Oktober nanti. Semoga semuanya berjalan lancar,” terangnya.