SMKN 3 Baleendah Selenggarakan Workshop Sosialisasi Penyusunan Dokumen Pembelajaran CoE

Berita Daerah37 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM ,Bandung – Dalam rangka Implementasi Instruksi Presiden Nomor  9 Tahun 2016, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia secara kompetensil pada pendidikan vokasi, SMKN 3 Baleendah menyelenggarakan workshop.

Workshop tersebut sekaitan dengan kurikulum Industri dan Dunia Kerja (IDUKA)  dengan berbasis SMK Center of Excellence(CoE). CoE merupakan pendidikan vokasi untuk program pusat SMK unggulan.

Shopee Indonesia

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 19-21 Oktober 2020 lalu, bertempat di Aula SMKN 3 Baleendah. Adapun pemateri dalam workshop tersebut Ade Mardiah Hayati, S.E., M.M., Marcellina Utami, S.Sos., M.M. (Ikatan Sekertaris Indonesia/ ISI Cabang Jawa Barat), Drs. Taufan Muklis, M.Pd. (Pengawas Pembina CADISDIK wilayah VIII Provinsi Jawa Barat, Sambas Ali Muhidin, M.Pd. (Dosen Universitas Pendidikan Indonesia) dan Drs. Sueb, M.Si., M.Pd.

Shopee Indonesia

Acara tersebut dibuka oleh Bapak Kepala SMK Negeri 3 Baleendah H. Asep Rusmana, S.Pd., M.M.Pd. Menurut beliau, “Workshop ini merupakan salah satu Program dari Centre Of Exellence (CoE) di SMKN 3 Baleendah untuk meningkatkan kompetensi siswa, guru dan tenaga kependidikan yang ada di SMK Negeri 3 Baleendah terkhusus untuk Kompetensi Keahlian Tata Kelola dan Otomatisasi Perkantoran (OTKP) dan seluruh kompetensi keahlian yang ada di SMK Negeri 3 Baleendah secara umumnya serta untuk penyelarasan atau Sinkronisasi antara Kurkikulum yang diajarkan disekolah dengan Industri dan Dunia Kerja (IDUKA).

” Beliau juga berharap dengan adanya Program CoE ini diharapkan SMK Negeri 3 Baleendah dapat menjadi sekolah yang Unggul dan Kompetitif serta mampu menghasilkan Lulusan-Lulusan yang terbaik yang dapat diserap di Dunia Industri dan Dunia Kerja (IDUKA).

Blibli.com
Shopee Indonesia