Pengukuhan Angkatan 64 ORARI Kabupaten Bandung, Kang Heri: ‘Tetap Jaga Kekompakan Sesama Anggota’

Berita Daerah53 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Bandung – Minggu, (20/12), bertempat di Hotel Sutan Raja Soreang Kabupaten Bandung merupakan hari penting bagi anggota baru ORARI angkatan 64.

Pada hari itu, mereka resmi menjadi anggota Organisasi Radio amatir Indonesia (ORARI).  Hadir pada pengukuhan anggota baru tersebut, ketua ORDA ORARI Jawa Barat Ir. H. Yana Koryana MP, Ketua DPP ORARI Bandung Selatan H. Dadan Konjala, SH (YB1MYT), dan Ketua ORARI Lokal Bandung Selatan Drs. H. Eri Ridwan Latief, M.Ag (YB1BWI).

Shopee Indonesia

Dalam sambutannya, Eri Ridwan Latief yang biasa di panggil kang Heri tersebut dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua anggota yang telah menyempatkan diri untuk hadir pada acara pengukuhan ini. Begitu juga dengan para anggota-anggota baru yang selama ini telah berupaya keras untuk dapat mengsukseskan acara ini, kang Heri mengucapkan terimah kasih.

Shopee Indonesia

“Saya bangga dengan kekompakan semua anggota. Tetap jaga kekompakan antara sesama anggota ORARI tanpa memandang senior dan yunior. Sebab di organisasi kita tidak ada yang namanya senioritas. Semua kita kerjakan bersama sama,” ujarnya.

Selain itu juga, lanjut Heri lagi, saya bangga bahwa kita (ORARI) Bandung selatan tidak terlibat dalam politik praktis politik, yang mana kabupaten Bandung yang baru saja selesai menunaikan pesta demokrasi yaitu pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bandung, tapi ORARI Bandung Selatan tetap bisa netral, tidak memihak pada salah satu calon manapun, paparnya.

Selanjutnya Eri juga mengungkapkan bahwa saat ini ORARI Kabupaten Bandung telah membuat hak paten atas produk topi ORARI Orrange yang sudah tersebar dan dipasarkan di seluruh Indonesia, yang mana selain topi tersebut di produksi di Kabupaten Bandung, juga desain serta pembuat topi tersebut adalah ORARI kabupaten Bandung Selatan, sehingga dalam hal ini produk topi tersebut merupakan milik Kab.Bandung Selatan, paparnya blagi.

Di akhir sambutannya, Eri Latif mengatakan bahwa ia masih berharaf adanya nasehat selalu dari Ketua Lokal Jabar demi keberhasilan bersama.

Pada kesempatan yang sama, Ketua ORARI Daerah Jawa Barat Ir. H. Yana Koryana dalam sambutannya juga mengatakan bahwa agar semua anggota agar tetap selalu komit dan menyimak terhadap kode etik dan janji anggota ORARI.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa untuk resmi menjadi anggota orari tersebut tidaklah gampang, yang mana setiap calon anggota harus mengikuti berbagai tahap, di mulai dari bimbingan tehnis, hingga ujian Negara yang akhirnya baru bias resmi menjadi anggota setelah keluar izin resmi dengan dikeluarkannya call sign.”

Saya juga hanya bisa berpesan bahwa jagalah nama baik organisasi, patuhi semua atuiran yang berlaku. Dan yang penting juga adalah ingat jargon kita bahwa yang namanya Kagog Edan, Jawara Sekalian, harus tetap kita pertahankan. Orari Bandung sealatan harus tetap selalu menjadi yang terbaik, ungkap Yana mengakhiri. (YD)

Blibli.com
Shopee Indonesia