Hari Ini, 10 Instansi dan Lembaga Tandatangani MoU di SMAN 9 Sijunjung

Berita Daerah68 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Sijunjung – Kegiatan pengembangan di sekolah, tidak melulu persoalan yang berbau akademis saja. Butuh sesuatu yang lebih, dan memberi manfaat.

Seperti yang ditunjukkan oleh SMA Negeri 9 Sijunjung, Sumatera Barat hari ini, Kamis (4/2). Sepuluh instansi hadir menandatangani memorandum of understanding (MoU). Instansi tersebut adalah Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Sijunjung, yang akan bekerjasama dalam kegiatan PIK-R dan Duta Genre di sekolah itu.

Shopee Indonesia

Selanjutnya untuk bindang Penyuluhan dan Penanganan Bencana Alam, SMAN 9 Sijunjung bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nagari Lansek Manih tersebut. Selain itu ada Balai Penyuluhan Pertanian yang akan memberikan bantuan Toga dan Buahan-buahan.

Shopee Indonesia

Khusus untuk program Sekolah Ramah Anak dan Anti Perundungan, SMAN 9 Sijunjung bekerjasama dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Dan pada bidang Kesehatan Remaja, sekolah itu pun menggagas kerjasama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan dalam program Kader Ksesehatan Remaja (KKR).

Penandatangan MoU antara SMAN 9 Sijunjung bersama pimpinan lembaga/instansi. (Foto: Siyohelpiyanti)

Sementara untuk program Patroli Keamanan Sekolah dan Penyuluhan, SMAN 9 Sijunjung lakukan kerjasama dengan Kepolisian Sektor (Polsek) setempat. Dan di bidang Pelayanan Kesehatan, Puskesmas Sijunjung menjadi salah satu lembaga kerjasama yang digagas hari ini.

Selain itu, bersama RSUD Sijunjung, SMAN 9 Sijunjung juga lakukan kerjasama melalui program Donor Darah. Di bidang pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus, SMAN 9 Sijunjung juga tandatangani MoU dengan SLB Aisyah. Terakhir, Rumah Tahfiz Nayla turut mernjadi lembaga kerjasama SMAN 9 Sijunjung dalam program Binaan Tahfidzul Quran.

Program kerjasama yang digagas oleh guru pembina ekstra kurikuler itu pun dihadiri oleh seluruh pimpinan dan perwakilan lembaga kerjasama. Dalam kesempatan itu, seluruh jajaran pimpinan SMAN 9 Sijunjung turut hadir yang didampingi Pengawas Satuan Pendidikan, Nurhepi dan Komite Sekolah.

Dalam kesempatan itu, Kepala SMAN 9 Sijunjung Syafrudin menyampaikan, semua program yag telah ada MoU-nya, hendaknya ditindaklanjuti sesuai kesepakatan yang telah dibuat bersama para pihak.

“”Kita inginkan setiap apa yang telah kita tulis bersama, akan kita lakukan sebaik mungkin. Untuk itu kita berharap adanya laporan secara berkala terhadap progres kerjasama,” tegasnya. (siyo/red)

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com