Dukung GLN, P3SDM Melati Luncurkan Situs Literasi Indonesia

Berita Nasional28 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Jakarta – Kebutuhan informasi dalam dunia pendidikan, tidak melulu persoalan berita terkini saja dari berbagai sumber pemangku kepentinga, Namun juga terkait bagaimana menambah wawasan dan pengetahuan sesuai kebutuhan pengembangan literasi secara nasional.

“Guru banyak kebutuhannya selain informasi tentang kebijakan dan peristiwa tentang pendidikan tanah air. Mereka butuh bagaimana menambah wawasan dan pengetahuan. Karena itu, kita luncurkan situs Literasi Indonesia dengan URL literasiindonesia.com,” demikian disampaikan Nova Indra, pimpinan Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang menaungi grup media Warta Pendidikan, Selasa (16/3) melalui sambungan telepon.

Shopee Indonesia

Dalam situs Literasi Indonesia yang sudah mulai online sejak Senin kemarin, terdapat berbagai informasi yang dibutuhkan para pendidik dan pelajar di tanah air.

Shopee Indonesia

Sesuai dengan konsep literasi dasar yang digunakan oleh Kemdikbud dalam gerakan literasi nasional ada enam jenis literasi; literasi baca tulis, literasi numerasi, literasi sains, literasi finansial, literasi digital, literasi budaya dan kewargaan.

“Kita ambil lima saja yang jadi menu utama di situs Literasi Indonesia. Khusus untuk literasi finansial, kita tidak ambil jadi fokus media,” terangnya.

Lebih lanjut penulis novel dan buku referensi  terkait literasi dan pendidikan itu mengemukakan, para pendidikan di tanah air juga dapat memublikasi karya tulisnya di situs Literasi Indonesia.

“Khusus menu artikel, kita sediakan untuk para pendidik dan kalangan pendidikan. Silahkan kirimkan melalui media sosial kami atau via jaringan berbalas pesan WhatsApp, nanti kita terbitkan,” pungkasnya. (ist)

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com