SMK Marhas Margahayu Bandung Lahirkan Generasi yang Kompeten dan Berakhlakul Karimah

Berita Daerah26 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, BandungSalah satu keunggulan dari SMK Marhas Margahayu adalah memiliki lokasi yang strategis, yaitu berada tepat di Jalan Soreang- Bandung tepatnya di jalan Terusan Kopo 385/299 Margahayu atau dekat Pos 1 Lanud Sulaiman Margahayu Bandung.

Sehingga hal ini mempermudah bagi siswa atau siapapun yang mau ke sekolah ini tanpa harus masuk kejalan sempit atau Gang. Artinya walaupun tidak membawa kendaraan sendiri, siswa bisa naik angkot atau angkutan umum apapun dan langsung turun tepat depan sekolah.

SMK Marhas Margahayu saat ini dipimpin oleh Hj. Siti Maryam, S.H. M.M. selaku kepala sekolah yang sangat humanis dan akrab pada setiap tamu yang datang dan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta didik.

Shopee Indonesia

SMK Marhas Margahayu memiliki sarana penunjang pembelajaran baik teori maupun praktek yang cukup lengkap, yaitu adanya Lab. Bahasa, 5 Unit Lab. Komputer, GOR Olahraga, Ruang Perpustakaan, dan sekolah juga dilengkapi dengan CCTV dan WiFi sebagai penunjang kegiatan praktek dan teorinya, serta adanya absensi digital untuk mengetahui kehadiran guru dan siswa.

Sistem absensi digunakan mendapatkan data kehadiran guru dan siswa secara akurat dan otomatis dan membantu untuk mengajarkan kedisiplinan kepada siswa.

Sekolah yang mengangkat Visi “Terwujudnya SMK Marhas Margahayu menjadi sekolah unggul dan berprestasi dalam pengembangan sumberdaya manusia di tingkat nasional tahun 2021” ini, memiliki  Program Studi Keahlian Teknik Pemesinan, dan jurusan RPL atau Rekayasa Perangkat Lunak.

Dalam hal fasilitas, baik itu sarana praktek siswa, masing masing jurusan sudah dilengkapi lab yang cukup lengkap. Seperti Pada jurusan Teknik Pemesinan, fasilitas lab nya sudah lengkap dan memiliki standar industry.

Khusus untuk Jurusan Teknik Pemesinan, siswa dibekali dengan pengetahuan, sikap, kemampuan dan keterampilan ganda dalam dunia pemesinan dan diharapkan mampu dan ahli menjadi administrator pemesinan, operator bengkel mesin dan perkakas.

Sedangkan untuk Jurusan Teknik RPL, siswa dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dalam dunia komputer dan informatika seperti merakit komputer dan mengoperasikan computer. Juga membuat program aplikasi dan menguasai bahasa pemrograman, membuat website, membuat aplikasi mobile Android dan berwirausaha di semua bidang komputer.

SMK Marhas Margahayu juga memberikan program lain di luar KBM umum, yaitu program pengembangan diri atau ekstrakurikuler seperti, OSIS, Pramuka, Taekwondo, Basketball, Paskibra, SMART, MIO, Futsal Putra/Putri, Batminton, Englis Club, PencakSilat, dan Bola Voly.

Begitupun dalam hal prestasi, Masing masing jurusan di sekolah ini pernah juga merasakan bangganya bisa berprestasi dan mengharumkan nama sekolah. Seperti pada jurusan RPL yang pernah menjadi juara Juara 1 Lomba Pembuatan Software RPL tahun 2012, Juara 3 Pembuatan Software Aplikasi  tahun 2013, Juara 3 Lomba Desain grafis  tingkat kabupaten tahun 2014.

Blibli.com
Shopee Indonesia