Menuju PPDB, Selain Unggul pada Prestasi SMA Pasundan Banjaran Jalin Kemitraan dengan Berbagai Stakeholder

Seni Budaya191 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

WPdotCOM, Bandung – Memasuki periode awal penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2022/2023, setiap lembaga pendidikan berusaha memberikan info tentang almamater mereka dengan berbagai fasilitas kelebihan yang mereka miliki.

Beragam kelebihan tersebut baik dari sarana dan prasara yang ada, keunggulan sekolah, serta program-program yang mereka miliki. Semua agar dapat menarik orang tua siswa untuk menyekolahkan anaknya disekolah tersebut.

Shopee Indonesia

Demikian juga halnya dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) Pasundan Banjaran, sekolah yang berlokasi di Jalan Stasiun Timur No. 63 Banjaran Kabupaten Bandung. Sekolah ini adalah salah satu sekolah tujuan orang tua siswa untuk menitipkan anaknya dalam hal menimba ilmu untuk sang buah hati agar bisa menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa serta agamanya.

Kepala SMA Pasundan Banjaran H.Asep Wanda Santika S.Pd. MSi.
Shopee Indonesia

Ditemui di sekolah, Drs. Budiyana, M.M.Pd Wakasek bidang kesiswaan SMA Pasundan Banjaran mewakili kepala SMK Pasundan H. Asep Wanda Santika, S.Pd., M.Si, saat ditanya apakah yang menjadi unggulan serta nilai jual SMA Pasundan Banjaran pada periode PPDB yang akan datang, ia menyebutkan, SMA Pasundan Banjaran memiliki misi “Terwujudnya manusia yang bertaqwa, berprestasi, kreatif,  dan mandiri“.

“Merupakan  sekolah yang sudah cukup senior dan matang di Banjaran dan sekitarnya karena berdiri sejak tahun 1979 lalu, sekolah kami  sudah terakreditsi  A. Yang mana sekolah kami sudah standar dengan sekolah negeri, sehingga setiap siswa sekolah ini jika pindah keluar kota karena hal lain mereka bisa masuk kesekolah negeri nantinya jika memang masih ada kursi disekolah tersebut,” ungkap Budiyana

Selanjutnya dikatakan juga oleh Budiyana, dalam rangka memberikan info prestasi dan kualitas sekolah pada PPDB,  pihaknya menggunakan berbagai sarana lainnya, seperti media sosial dan media center sekolah yang khusus mengekpos berbagai kegiatan sekolah, baik kegiatan kejuaraan maupun betrbagai kegiatan ekskul siswa yang selalu kami update setiap saat.

“Bahkan masing masing ekskul juga memiliki sarana promosi masing masing. Tidak ketinggalan juga kerjasama dengan berbagai media cetak dan online tentunya,” tambahnya

SMA Pasundan Banjaran, selain memiliki lokasi yang strategis, juga memiliki berbagai kegiatan ekskul yang sudah dijadikan unggulan bagi sekolah ini yang juga merupakan salah satu nilai jual sekolah ini, seperti ekskul wajib Pramuka yang sudah sering menjadi juara sampai ke tingkat nasional.

Ekskul Pencak Silat

Ekskul lapangan lainnya seperti Paskibra, PMR, Paspala sangat eksis di setiap kegiatan baik intern maupun eksternal. Ekskul-ekskul lainnya yang menjadi pilihan dan daya tarik siswa adalah Bela Diri, (silat, Karate, Taekwondo). Sementara untuk cabang olahraga permainan ada ekskul Volley Ball, Futsal, Bola basket dan Bulutangkis. Selain itu juga ada ekskul  Bahasa Jepang, Bahasa Inggris dan KIR (Karya Ilmiah Remaja). Dalam hal meningkatkan pemahaman keagamaan siswa, SMA Pasundan juga memiliki Ekskul Bintalis (Pembinaan Mental Islam).

Dilanjutkan lagi oleh Budiyana, SMA Pasundan Banjaran memiliki prestasi ekskul unggulan yang cukup membanggakan seolah ini yang mana perekrutannya melalui seleksi yang ketat, yaitu ekskul Volley Ball Putri dan Pencak Silat. Kedua ekskul ini selalu membawa harum nama sekolah dengan memberikan prestasi juara di setiap turnamen yang diikutinya.

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com