Berhasil Dorong Pertumbuhan Pendidikan Vokasi, Gubernur Riau Raih Penghargaan

Berita Daerah65 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Pekanbaru – Gubernur Riau Syamsuar menerima penghargaan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Aliansi Pendidikan Vokasi Seluruh Indonesia (Apvoksi) di puncak acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP Apvokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (29/9).

Penghargaan itu diterima oleh Gubernur Riau melalui Asisten II yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, M Job Kurniawan. Gubernur Syamsuar memperoleh penghargaan tersebut karena dinilai telah berhasil mendorong pertumbuhan pendidikan vokasi di Riau.

Shopee Indonesia

Terkait hal itu, Syamsuar mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan. Menurutnya, penghargaan ini menjadi motivasi Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau untuk lebih baik lagi.

Shopee Indonesia

“Terima kasih atas penghargaan ini. Tentu ini menjadi motivasi bagi kita, semoga apa yg kita lakukan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Syamsuar.

Pendidikan vokasi di Riau berkembang pesat Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Apvokasi Riau, H Muhammad Herwan mengatakan, DPP Apvokasi memberikan penghargaan setelah melakukan seleksi dan kajian atas perkembangan pendidikan vokasi di seluruh tanah air.

“Pendidikan vokasi di Riau dinilai berkembang pesat dengan berbagai bidang pendidikan yang sangat variatif serta mencakup seluruh jenjang pendidikan di tingkat dasar dan pendidikan tinggi,” sebut Muhammad Herwan.

Herwan mengatakan, berkembangnya pendidikan Vokasi di Riau tentunya tak lepas dari sokongan Pemprov Riau, terutama Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

“Rencananya, DPP Apvokasi juga akan menjadikan Provinsi Riau sebagai salah satu role model dalam pengembangan pendidikan vokasi di Tanah Air,” tambahnya.

Rakernas Apvokasi tersebut merupakan yang pertama kali digelar pasca terbentuknya organisasi ini beberapa bulan lalu. Rakernas yang dihadiri oleh pengurus DPD Apvokasi seluruh Indonesia tersebut, menitikberatkan pembahasan pada pembentukan Anggaran Daerah (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART) terkait revitalisasi pendidikan vokasi sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) 68 Tahun 2022.

Apvokasi sendiri adalah Perkumpulan Penyelenggara, Pengelola dan Pengguna Pendidikan Vokasional di Indonesia. Rakernas Apvokasi sendiri dijadwalkan akan dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy. (sumberL kompascom)

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com