Penerima Beasiswa IISMAVO Disambut Duta Besar RI untuk Inggris

Berita Nasional34 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Jakarta Setelah dilepas Jumat pekan lalu, 39 orang penerima beasiswa (awardeesIndonesian International Student Mobility Awards for Vocational Edition (IISMAVO) pada Kamis (6/10) disambut oleh Desra Percaya selaku Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris Raya di Universitas Nottingham.

Perayaan penyambutan yang dibalut dalam acara “IISMAVO Formal Welcome Event at University of Nottingham” tersebut merupakan bagian dari dukungan kerja sama antara pemerintah Indonesia melalui Kemdikbudristek dengan Universitas Nottingham, Inggris.

Shopee Indonesia

Pada perayaan yang berlangsung secara hybrida di Aula Rektor Universitas Nottingham itu, 39 orang penerima beasiswa hadir langsung dengan mengenakan busana batik sebagai salah satu ciri khas Indonesia.

Shopee Indonesia

Mereka disambut langsung oleh Vice Chancellor Universitas Nottingham, Profesor Shearer West selaku tuan rumah. Turut hadir secara daring, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemdikbudristek, Kiki Yuliati bersama Kepala Program IISMAVO, Hilda Cahyani dan sejumlah pelaksana program lainnya.

Dalam sambutannya, Shearer West mengucapkan selamat datang di Universitas Nottingham kepada 39 awardees. Menurutnya, saat ini  pendidikan tinggi tengah menghadapi tantangan global. Mereka dituntut terus berinovasi untuk membantu dunia mengatasi sejumlah isu, seperti pandemi, bencana alam, dan perubahan iklim.

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com