Bupati Malang Janjikan Pengobatan Mata Korban Tragedi Kanjuruhan

Berita Daerah15 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Malang – Bupati Malang, HM Sanusi berjanji akan memberikan beberapa bantuan keberlanjutan kepada korban kerusuhan Stadion Kanjuruhan, Sabtu awal Oktober lalu yang menewaskan 131 korban jiwa.

Bantuan tersebut di antaranya bagi korban yang masih mengalami sakit mata akibat bekas tembakan gas air mata. Sanusi mengaku sudah bersepakat dengan dr Safaruddin Refa untuk memberikan layanan pemeriksaan mata gratis bagi korban di Kepanjen Eye Center.

“Biayanya gratis dan akan ditanggung berdua antara saya dan dr Safaruddin Refa,” ungkapnya saat ditemui, Sabtu (8/10).

Shopee Indonesia

Selain itu, Sanusi juga menyebut Pemerintah Kabupaten Malang akan membiayai pendidikan anak-anak yang ditinggal orangtuanya akibat tragedi Kanjuruhan, sampai ke tingkat sekolah menengah atas.

“Bagi yang ingin menuntut ilmu di pesantren, kami juga akan menfasilitasi untuk nyantri di Pondok Pesantren Al-Munawwariyah, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang,” jelasnya.

Biayanya pun, menurut Sanusi juga gratis. Pihaknya mengaku akan menanggung bersama pengasuh Pondok Pesantren Al-Munawwariyah, KH Muhammad Maftuh Said.

“Saya sudah berbicara dengan KH Muhammad Maftuh Said. Beliau siap dengan tawaran saya menanggung biaya anak korban bersama saya,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, tragedi kerusuhan mewarnai stadion Kanjuruhan usai pertandingan laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 Arema FC versus Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10).

Akibat kerusuhan itu, total sebanyak 131 korban jiwa tewas, 440 supporter Aremania lain mengalami luka ringan dan sedang, dan 29 korban mengalami luka berat. (sumber: kompascom)

Blibli.com
Shopee Indonesia