Siswa MTsN 2 Kota Kediri Juara Lomba Karya Inovasi Pelajar Nasional

Berita Daerah92 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Kota Kediri – Prestasi bidang penelitian kembali diraih siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Ilmi Nasyitha Nurraisa atau yang lebih akrab dipanggil Ilmi berhasil menyisihkan ratusan peserta dari seluruh Indonesia di ajang Lomba Karya Inovasi Pelajar (LKIP) IX Tingkat Nasional.

Shopee Indonesia

Dengan karya berjudul “Pesan Konservasi pada Relief Candi Surowono Kediri untuk Revitalisasi DAS Brantas”,  Ilmi berhasil meraih juara I bidang Ilmu Pengetahuan Sosial, Kemanusiaan, dan Seni.

Shopee Indonesia

Ajang ini merupakan lomba perorangan yang diadakan SMA Taruna Nusantara Magelang.  Lomba terdiri dari tiga bidang, yaitu: Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial, Kemanusiaan, dan Seni;  Bidang Ilmu Pengetahuan Alam dan Lingkungan serta Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik dan Rekayasa. Ajang ini diikuti oleh siswa tingkat SMP/MTs dari seluruh Indonesia.

Seleksi pertama, diambil 37 peserta terbaik dari tiga bidang. Tahap selanjutnya, dipilih 9 peserta terbaik yang berhak mengikuti grand final. Pada akhirnya, masing-masing bidang diambil juara 1, 2, dan 3.

Ilmi Nasyita Nurraisa, putri pertama dari empat bersaudara pasangan Fatah Nasikh A. dan Dian Harysastiwi ini bersyukur ditetapkan sebagai juara pertama.

Penetapan juara disampaikan secara langsung oleh panitia lomba pada 29 Oktober 2022 pada saat tahap grand final.

Dia tidak menyangka usaha keras yang selama ini dilakukan berbuah manis. Tidak lupa Ilmi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, terutama kepada orang tua dan guru pembimbingnya.

Blibli.com
Shopee Indonesia
Blibli.com