Penerima Apresiasi GTK Inspiratif Dapatkan Dana Pembinaan dan Laptop dari Kemdikbud

Berita Nasional11 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Jakarta Pada puncak peringatan HGN 202, Kemdikbudristek berikan apresiasi Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Inspiratif 2022.

Apresiasi ini merupakan bentuk rasa terima kasih Kemendikbudristek terhadap perjuangan guru menciptakan pendidikan yang maju dengan semangat Merdeka Belajar. “Apresiasi ini merupakan bentuk penghormatan kami kepada guru, pamong, penilik, kepala sekolah, dan pengawas sekolah berprestasi dari jenjang PAUD sampai SMA dan SMK,” ujar Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, Sabtu (26/11).

Merujuk Keputusan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 8130/B/HK.03.01/2022, penghargaan atau apresiasi diharapkan dapat membuat Guru dan Tenaga Kependidikan semakin inovatif dalam mengembangkan dan menerapkan pembelajaran berdiferensiasi yang berpusat pada peserta didik.

Shopee Indonesia

Tahun ini Kemdikbudristek memberikan apresiasi terhadap 18 kategori terbaik dengan memilih 10 orang untuk tiap kategori. Kategori tersebut yaitu, Guru TK Terbaik; Guru Pendidikan PAUD Terbaik; Pamong Belajar Terbaik; Penilik Terbaik; Guru SD Terbaik; Guru SMP Terbaik; Guru SMA Terbaik; Guru SMK Terbaik; Guru SLB Terbaik.

Kemudian, Kepala TK Terbaik; Kepala SD Terbaik; Kepala SMP Terbaik; Kepala SMA Terbaik; Kepala SMK Terbaik; Kepala SLB Terbaik; Pengawas TK Terbaik; Pengawas Pendidikan Dasar Terbaik; dan Pengawas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Terbaik.

Selain mendapatkan sertifikat penghargaan, para peserta terbaik akan mendapatkan dana pembinaan, serta laptop dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

Penghargaan khusus bagi peserta terbaik diberikan karena para Guru dan Tenaga Kependidikan tersebut dapat menunjukkan praktik baik dalam mengimplementasikan kepemimpinan/pendampingan/implementasi pembelajaran berdiferensiasi yang dapat menginspirasi para guru dan tenaga kependidikan lainnya.

“Apresiasi ini diberikan kepada pendidik dan tenaga kependidikan yang telah memenuhi persyaratan, yaitu mereka yang telah menerapkan Merdeka Belajar pada konteks pembelajaran berdiferensiasi dan berpusat pada peserta didik. Inovasi mereka dapat ditemukan di instalasi bukti karya,” ungkap plt. Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Nunuk Suryani. (SP)

Blibli.com
Shopee Indonesia