oleh

Siswa MITQ Al Manar Dulang Prestasi di Bupati Sleman Cup IV

Sleman – Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Tahfidzul Quran (MITQ) Al Manar Trucuk Klaten raih prestasi di Bupati Sleman Cup IV.

Helat kejuaran Pencak Silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) tersebut dilangsungkan sejak tanggal 30 Desember kemarin. Iven ini merupakan kali keempat setelah sempat vakum karena pandemi Covid-19 melanda seluruh negeri. Terakhir kali digelar pada bulan Desember 2018 silam.

“Alhamdulillah, enam siswa MITQ AlManar yang kita bawa pada kejuaraan kali ini, semuanya meraih prestasi membanggakan di masing-masing kelasnya,” demikian ujar Erfan, official tim pesilat MITQ Al Manar kepada media ini, Sabtu (31/12) melalui aplikasi pesan WhatsApp.

Dari enam pesilat tersebut, dijelaskan Erfan yang kini menyandang sabuk biru polos denga ketingkatan Kader Dasar itu, empat di antaranya adalah pesilat putra.

“Mereka adalah Rohim yang juara 3 di kelas B, sementara Elang berhasil meraih juara 1 di kelas C, Sholeh di kelas D juga meraih juara 1, dan Luthfi juara 1 di kelas E,” papar Erfan.

Untuk kelas putri, dua siswa pesilat yang ia dampingi juga memperoleh prestasi membanggakan. “Ada Aira kelas C juara 3, dan Khodijah kelas D meraih juara 3,” imbuhnya.

Baca Juga:  Siswa MAN 4 Yogya Raih Juara II Popnas 2020 Cabang Beladiri

Harapan Erfan, iven tersebut dapat menjadi pemicu semangat untuk siswa lainnya mendulang prestasi di bidang pencak silat.

“Kita ingin ini menjadi pemicu semangat mereka untuk terus mendulang prestasi, bahkan hingga ke tingkat yang lebih tinggi, kalau perlu ke tingkat internasional,” harapnya.

Selain itu, sambungnya, dengan prestasi yang diraih siswanya ini, MITQ Al Manar dapat dikenal dan banyak diminati oleh masyarakat.

“Insyallah selain mencetak atlet, sekolah ini juga punya komitmen mencetak generasi terbaik dengan mengutamakan Tahfidzul Quran, akhlaqul karimah dan intelektual tinggi,” pungkas Erfan. (*)