Di Mata Lokal Award Kemdikbudristek Raih Penghargaan

Jakarta – Dalam malam penganugerahan Mata Lokal Award (MLA) edisi perdana yang digelar di Hotel Premiere Santika Hayam Wuruk Jakarta, pada Jumat malam lalu, Kemdikbudristek raih penghargaan.

Penghargaan tersebut adalah sebagai Kontributor Tribune Network bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim menyampaikan kolaborasi yang dibangun bersama organisasi dengan mengusung nilai gotong royong dan komitmen sosial, diyakini akan membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia.

“Semoga penghargaan ini memberikan semangat dan memperkuat komitmen kita untuk terus berkolaborasi dalam membangun Indonesia. Salah satunya dengan meningkatkan kualitas sistem pendidikan,” ujar Menteri Nadiem dalam sambutannya secara daring.

Hadir mewakili Mendikbudristek, Sekretaris Jenderal Kemdikbudristek Suharti menuturkan, kolaborasi dan gotong royong bersama media harus terus dilakukan bersama untuk membangun pendidikan dan kebudayaan di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Suharti mengapresiasi Kompas Group Media, Tribun Network, dan para jurnalis lainnya yang sudah memberikan banyak berita baik dan memberikan masukan terkait dengan pendidikan dan kebudayaan di Indonesia.

Kemdikbudristek sangat terbantu oleh media yang telah memberikan informasi pada masyarakat tentang apa yang dikerjakan pemerintah, sekaligus memberi umpan balik sehingga Kemdikbudristek dapat memberikan pelayanan  yang lebih baik.

Dalam kesempatan ini, Suharti juga menyampaikan apresiasi kepada organisasi dan pihak swasta lainnya yang telah berkolaborasi dengan Kemdikbudristek untuk membangun pendidikan di Indonesia.

“Terima kasih kepada para penerima penghargaan lainnya yang sudah berdampak banyak terutama untuk pendidikan Indonesia. Kami mohon berkenan untuk kerja sama berikutnya dan membantu kami di pemerintah, karena kami tidak akan mungkin bisa melakukan kegiatan program dan kebijakan secara sendiri,” tutur Suharti.

Sebagai informasi, pagelaran Mata Lokal Award ini merupakan sebuah ajang penghargaan untuk beragam konten, kampanye, dan brand yang memberikan dampak kepada sekitarnya, baik pada lingkup lokal maupun nasional. Terdapat lima kategori tema pada MLA ini yaitu pendidikan, lingkungan, teknologi, kesehatan, dan kewirausahaan.

Tidak hanya itu, Mata Lokal Award juga menganugerahkan sosok individu inspiratif dan berdampak dengan penghargaan Most Valuable Person (MVP). Penghargaan ini diberikan kepada mereka dengan kontribusi nyata dan mencurahkan dedikasi tiada henti bagi sekitar.(SP)