Indeks Pembangunan Manusia Kota Padang Meningkat, Kini di Angka 83,26

Berita Daerah18 Dilihat
Shopee Indonesia
Shopee Indonesia

Padang – Pemerintah Kota Padang telah berhasil meningkatkan kualitas pendidikan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif, inovatif dan berdaya saing.

Hal ini ditandai dengan meningkatnya indeks pembangunan manusia (IPM) Kota Padang dari 82,92 di tahun 2021 menjadi 83,26 di tahun 2022.

Shopee Indonesia

“IPM Kota Padang selalu tertinggi di Sumbar dan berada di atas rata-rata target nasional,” ujar Wali Kota Padang Hendri Septa, Selasa (7/2) lalu.

Shopee Indonesia

Wako menjelaskan, salah satu upaya yang telah dilakukan Pemko Padang adalah dengan adanya guliran program unggulan untuk pemenuhan sekolah satu shift.

“Alhamdulillah tahun ini telah terbangun sebanyak 229 unit ruang kelas baru (RKB) dari 500 RKB yang ditargetkan akan terbangun sampai akhir tahun 2023 ini,” jelas Wako Hendri Septa.

Wako menambahkan, pembangunan RKB merupakan bagian visi Kota Padang yakni mewujudkan Kota Padang yang madani berbasiskan pendidikan, perdagangan dan pariwisata yang unggul dan berdaya saing.

“Semoga ke depan seluruh siswa di Kota Padang dapat sekolah satu shift. Maka itu kita akan tuntaskan pembangunan 500 RKB,” tutur Hendri Septa. (infopublik)

Blibli.com
Shopee Indonesia